Menu

P3K Kendari Perlu Kajian Mendalam Sesuai Dana Perimbangan Dan Keburuhan Daerah Kota Kendari

  Dibaca : 148 kali
P3K Kendari Perlu Kajian Mendalam Sesuai Dana Perimbangan Dan Keburuhan Daerah Kota Kendari
Kendari, Rakyatbicara.co.id – Walikota Kendari zulkarnain SE, ME. dalam sesi wawancara kemarin dalam acara pengukuhan karang taruna kota kendari telah mengatakan terkait P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kota Kendari. menjelaskan, bahwa meski telah diterima petunjuk teknis Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen P3K dan sesuai Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN (aparatur sipil negara) bahwa rekruitmen P3K juga harus melalui seleksi administrasi dan kompetensi.
Lebih lanjut, zulkarnain mengatakan, dalam proses perekrutan P3K akan disesuaikan dengan kebutuhan dan dana perimbangan Daerah Kota Kendari. dimana beliau tidak mau dalam perekrutan P3K Kota Kendari dalam pengangkatan terjadi permasalahan. nantinya seperti Daerah tidak mampu membiayai dan tidak sesuai kebutuhan daerah sehingga perlu adanya kajian lebih mendalam dengan melibatkan instansi terkait.
Dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari dan Badan Pengelola Keuangan  Dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari. memastikan pembiayaannya apakah akan dibebankan didaerah atau dipusat dengan menyuruh Sekretaris Daerah untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam minggu depan, sehingga langkah – langkah keputusan yang diambil sesuai mekanisme dan tepat sasaran dalam perekrutan P3K Kota Kendari.
Seperti diketahui dalam laman resmi KOMINFO, rekruitmen P3K dibagi 2 tahap yaitu tahap pertama minggu keempat Januari dan Tahap kedua setelah pemilu bulan April 2019 mendatang. (ardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional