Menu

Penyuluhan PSN Dan Pembentukan Juara JART Di Wilayah RW 05 Kelurahan Kembangan Selatan

  Dibaca : 329 kali
Penyuluhan PSN Dan Pembentukan Juara JART Di Wilayah RW 05 Kelurahan Kembangan Selatan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Gelar acara sosialisai DBD dan Pembentukan Juara Jumantik Asisten Rumah Tangga (JART). bertempat di lapangan RW.05 lingkungan perumahan Puri Indah Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Sabtu (9/2/2019).
Dalam acara PSN tersebut turut hadir Lurah Kembangan Selatan Drs. Matrulloh berserta Kasie Kestra dan staff, Puskesmas Kelurahan Kembangan Selatan, Puskesmas kecamatan kembangan, Bimas dan Babinsa Kelurahan kembangan selatan, Ketua TP. PKK Kel. Hb Kembangan Selatan, FKDM Kelurahan, Bendahara RW. 05 beserta ketua RT. 2 dan 3, Koordinator dan Kader Jumantik RW. 05, PPSU, Warga dan para asisten rumah tangga RW. 05 dan Karang Taruna Kelurahan Kembangan Selatan.
Pengarahan dan sosialisasi PSN para Asisten Rumah Tangga sebanyak 45 orang. Sosialisasi PSN-4M Dan Demam Berdarah Dangue (DBD) oleh Petugas Kesling Puskesmas Kelurahan Kembangan Selatan dengan pemberian pohon anti nyamuk ke ketua RT dan warga RW.05. Berupa Pohon lavender, Pohon zodiak, Pohon Rosemery dan Pohon tapak darah.
Lurah Kembangan Selatan Matrulloh mengatakan, dalam pelaksanaan sosialisasi PSN. ditujukan bagi asisten rumah tangga pada perumahan – perumahan menengah keatas dengan tujuan para asisten rumah tangga bisa mengenal, mengetahui dan menangani secara mandiri di lingkungan rumah tinggal tempat mereka bekerja.
Kalau sosialisasi ditujukan bagi pemilik rumah pasti sulit dengan kesibukannya dan tidak menutup kemungkinan tidak efektif tetapi bila dengan asisten rumah tangga mudah – mudahan efektif. karna beliau yang setiap hari ada dan selalu mengurus dan merawat rumah, Ucap Matrulloh. (hdr).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional