Menu

Daur Ulang Botol Bekas Jadi Pot Tanaman Hias

  Dibaca : 398 kali
Daur Ulang Botol Bekas Jadi Pot Tanaman Hias
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Untuk mencegah penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang membawa penyakit demam berdarah dengue (DBD). Jajaran Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja terus mensosialisasikan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3M Plus ke kontribusi tatanan seperti pemukiman, sekolah, kantor dan lainnya.
Tiga maskot nyamuk bersama kader jumantik, jajaran Kelurahan RBU dan tim medis dari Puskesmas.
“Semua harus peduli terhadap kebersihan lingkungan biar tidak terjangkit penyakit. Saat ini, lagi musim pancaroba yang rawan dengan penyakit DBD yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti. Hal itu harus diantisipasi dengan pelatihan otomatis PSN 3M Plus,” ungkap Teguh Subroto, Lurah Rawa Badak Utara saat memantau kerja bakti massal dan PSN 3M Plus di Lingkungan RW 07, Minggu (10/2/2019).
Ia pun meminta masyarakat untuk mendaur ulang barang-barang bekas menjadi barang yang memiliki Manfaat. “PSN 3M itu kan bisa menguras, menutup dan mengubur atau mendaur ulang barang bekas. Nah, botol minum plastik tidak terpakai untuk kita manfaatkan sebagai pot tanaman hias. Hari ini, kita buat 150 pot tanaman hias,” terangnya.
Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman. “Jangan hanya mengubur barang bekas tetapi bisa memanfaatkan barang bekas itu menjadi sesuatu yang berguna seperti pot tanaman hias ini,” tuturnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional