Menu

Warga Desa Sentul Terima Bantuan BPNT

  Dibaca : 446 kali
Warga Desa Sentul Terima Bantuan BPNT

Bogor, RakyatBicara.co.id – Masyarakat dengan kehidupan perekonomian yang masih di bilang belum bisa dikatakan cukup, melalui bantuan dari pemerintah daerah yang dilanjutkan oleh kepala Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa sentul Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten bogor, selasa (12/02/19).

Kades Sentul Nur Ajiji mengatakan, dengan program pemerintah ini melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta program pemberian bantuan sosial bersyarat yang di berikan kepada anggota PKH dan Non PKH, adalah moment yang tepat mengimplementasikan kewajibannya serta membagikan apa yang telah menjadi hak warganya. dengan mendata para warga, Hal ini tentu saja sebagai pekerjaan ekstra, dari para petugas BPNT. terus dilakukan meski diantara kesibukkan menyikapi nya, ujarnya.

Dengan pendataan selanjutnya masyarakat penerima program tersebut berdatangan ke lokasi yang telah ditentukan, serta menyambut dengan penuh suka cita. Walau bagai manapun, bagi rakyat kecil, bantuan sekecil apapun pada saat-saat dibutuhkan, adalah sangat berharga.

Sebanyak 213 Kepala Keluarga (KK) dengan hasil pendataan penerima, dan telah menerima Bantuan pangan non tunai (BPNT) dengan pembagian beras dua karung per kk .

Pembagian yang di laksanakan secara tertib, mereka mengambil bagiannya masing-masing sesuai dengan data yang sudah tercatat.
Salah seorang warga yang mendapat bantuan tersebut ibu Maesaroh mengatakan, “dirinya merasa bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak terkait yang sudah membantu dalam pemberian sembako ini. Syukur Alhamdulillah, pada saat dibutuhkan, bantuan dari program BNPT ini diberikan. semoga para petugas dan pihak desa diberikan kesehatan”,ujarnya.

Sebagaimana diketahu, bahwa Program ini Harapan yang selanjutnya disebut PKH, adalah program pemberian bantuan sosial  kepada Keluarga Penerima yang nantinya berarti, Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan dalam program tersebut. (AS).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional