Menu

Kegiatan Boling Komunitas KoHibora Kembangkan Tanaman Hidroponik Untuk Kesehatan

  Dibaca : 452 kali
Kegiatan Boling Komunitas KoHibora Kembangkan Tanaman Hidroponik Untuk Kesehatan
Foto : komunitas KoHibora (Komunitas Hidroponik Bogor Raya).
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Sayuran telah ada sejak jaman dahulu, bahkan jauh sebelum ada ilmu gizi yang menyatakan dengan jelas akan manfaatnya bagi kesehatan. Menurut banyak literatur, manusia purba sudah makan produk dari tanaman lebih banyak dari daging,  karena memang itulah makanan yang banyak tersedia disekitar mereka. Seiring dengan berkembangnya peradaban, budaya pertanian pun akhirnya dikembangkan.
Kita tahu Sayur – sayuran memang kaya akan vitamin, mineral dan serat, yang semuanya penting untuk diet sehat. Penelitian juga menunjukkan, bahwa semakin banyak makan sayuran, maka semakin besar kemampuan tubuh kita untuk menangkal penyakit. Makan Sayuran adalah sebuah keharusan bagi yang sadar akan pentingnya kesehatan, karena tidak semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh ada pada produk hewani. Akan tetapi manusia juga masih perlu untuk mengkonsumsi produk hewani dengan alasan yang sama. Tubuh juga memerlukan banyak protein dan asam lemak, dan ini yang banyak ditemukan dari sumber hewan. Bagaimanapun, tubuh kita juga butuh keseimbangan untuk melaksanakan fungsinya dengan baik.
Mengapa makan sayuran itu penting untuk kesehatan Berikut makan sayur itu penting” Bergizi Tinggi Namun Rendah Lemak, “Sumber Terbesar Zat Antioksidan, Sumber Serat Tinggi, Mencegah Kita Dari Kegemukan, Membuat Kita Sehat, Cantik Dan Tampak Awet Muda”.
Demi menjaga pasokan sayur setiap harinya, tak ada salahnya jika Anda mulai belajar untuk menanam sayur. Caranya mudah dan tak harus menggunakan media tanah, Anda juga bisa menanam sayur menggunakan air atau yang biasa disebut dengan hidroponik.
Ketua Kohibora Hj. Dra. Hanny Nabila, Msi pada saat gelar boling mengatakan, dengan dibentuknya kohibora sendiri kami berkeinginan agar menjadi centra sayuran hidroponik, karena kenapa hidroponik ini tidak mahal konotasi hidroponik mahal karena memakai pipa paralon atau pompa sebetulnya masyarakat bisa memilih dengan menggunakan barang – barang bekas, bisa juga dari bambu, karena manfaat dari hidroponik tidak ada Peptisida sama sekali jadi bermanfaat untuk kesehatan tubuh, Jelasnya.
Tambahnya” Petani hidroponik itu petani cerdas ,karena semuanya itu memakai ilmu yang berbeda dengan petani konvensional dan nutrisinya juga organik tidak sama sekali menggunakan kimia, harapan kami sebagi petani hidroponik meminta kepada bupati agar disediakan tempat, baik direst area atau disuatu kawasan agar orang-orang bisa memetik dan berbelanja khususnya masyarakat Bogor bisa merasakan manfaat tanaman hidroponik hasil Kohibora, “pungkasnya.
Pada kesempatan Rebo Keliling (Boling).  Bupati Ade Yasin melaksanakan kegiatan boling di Golden Futsal & Hall Center Jalan Cagak Lingkar No 1 Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Rabu (13/2/2019).
Terlihat di stand ada pameran tanaman Hasil Hidroponik yang di budidayakan oleh komunitas KoHibora (Komunitas Hidroponik Bogor Raya).
Di sisi lain Ketua PWRI Kabupaten Bogor Rohmat Selamat,.S.H,.Mkn,.yang selalu mengikuti kegiatan boling Bupati. kebetulan saya melihat tanaman dari para Komunitas Kohibora (Komunitas Hidroponik Bogor Raya).
Rohmat berpendapat Tanaman hidroponik sangat bagus diterapkan dikabupaten bogor, karena point pertama tidak perlu menggunakan lahan yang luas yang kedua tanaman hidroponik tidak mengandung peptisida jadi sangat baik buat kesehatan dan bagus untuk dikonsumsi, saya selaku ketua pwri berharap agar masyarakat  bekerjasama dengan kohibora sehingga dapat mengembangkan dan pentingnya kesehatan apa lagi di tanam dihalaman rumahnya untuk kebutuhan sehari – hari karena hidroponik tidak memerlukan tanah yang luas, cukup menggunakan paralon kayu dan bambu atau menggunakan barang – barang bekas, “jelasnya. (hdr).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional