Menu

Ledakan Granat Tewaskan Satu Orang Anak di Cibungbulang Bogor

  Dibaca : 295 kali
Ledakan Granat Tewaskan Satu Orang Anak di Cibungbulang Bogor

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Dari hasil pemeriksaan sementara petugas kepolisian terhadap ledakan granat yang menawaskan satu anak di Kampung Wangun Jaya, Desa Ciaruruten Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Kamis (14/2/2019) siang diduga akibat ketidak tahuan korban.

Dari keterangan tertulis yang disampaikan Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, peristiwa ini menyebabkan satu anak meninggal dunia dan dua lainnya menderita luka parah.

Peristiwa ini berawal pada hari Minggu (10/2/2019), ketika korban M. Ibnu Mubarok (11) bermain di Kampung Padati Mondok RT 04/09, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang.

“Di sana, korban menemukan satu buah kaleng susu yang diduga berisi granat aktif dan selanjutnya benda tersebut dibawa pulang ke rumah korban,” terangnya.

Pada Selasa (12/2/2019), kaleng susu yang diduga berisi granat tersebut dibuang ibu korban, yakni Siti Nurhasanah ke halaman di sekitar kebun dekat rumahnya.

“Pada hari Kamis (hari ini), menurut keterangan saksi, korban mengambil kembali kaleng susu tersebut. Kemudian korban bermain dengan dua temannya yaitu Doni (11) dan Sahrul (11),” paparnya.

Korban meninggal akibat ledakan granat di Cibungbulang langsung dimakamken pihak keluarga, Kamis (14/2/2019) sore.
Setelah itu, kaleng susu yang diduga berisi granat tersebut dipukul-pukul dengan menggunakan batu dan terjadi ledakan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian, yakni Ibnu Mubarok.

Ledakan yang diduga granat tersebut, sambungnya, dengan jarak radius kurang lebih 7 meter dan serpihannya mengenai dinding rumah warga sekitar.(hrd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional