Menu

Tim PSN Tingkat Kota Tinjau Lingkungan RW 012 Rorotan

  Dibaca : 245 kali
Tim PSN Tingkat Kota Tinjau Lingkungan RW 012 Rorotan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – monitoring pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3M Plus tingkat kota administrasi Jakarta Utara mengunjungi lingkungan RW 012 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jumat (15/2). Bersama kader jumantik RW 012, tim yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra dan jajarannya bergerak memantau sejumlah tempat penampungan air di rumah warga dan masjid.
“Pemerintah bersama kader, warga dan semua unsur berkolaborasi memberantas sarang nyamuk dengan PSN 3M Plus. Bersama-sama kita bahu membahu menekan kasus DBD agar tidak terjadi peningkatan di wilayah Jakarta Utara,” jelas Desi Putra didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.
Kegiatan rutin jumat keliling yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai langkah nyata untuk bisa menggerakan masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.
“Setiap Jumat pagi, seluruh kelurahan di wilayah Jakarta Utara turun langsung memantau kegiatan PSN 3M Plus di lingkungan masyarakat sekaligus melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah,” ungkapnya saat menyerahkan secara simbolis ikan cupang dan tanaman lavender ke warga setempat.
Tahun ini, jumlah kasus DBD di Jakarta Utara terhitung mulai Januari hingga pertengahan Februari mencapai 112 kasus. Khusus di wilayah Kecamatan Cilincing terdapat 23 kasus DBD dan di Kelurahan Rorotan hanya ada 1 kasus.
“Sampai pertengahan Februari ini, ada 23 kasus DBD di wilayah Kecamatan Cilincing. Bersama semua unsur kita harus giatkan PSN 3M Plus untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti dengan membasmi tempat perindukan nyamuk,” ujar drg.Leni Aryani, Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing. (wbo).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional