Menu

Kapolres Bogor Himbau Sholat Berjamaah Menjadi Sarana Silaturami Antara Polisi Dengan Masyarakat

  Dibaca : 363 kali
Kapolres Bogor Himbau Sholat Berjamaah Menjadi Sarana Silaturami Antara Polisi Dengan Masyarakat
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Polres Bogor melaksanakan kegiatan sholat subuh bersama polisi yang dilaksanakan di masjid Abdurrahman bin Auf Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.
Dalam kegiatan sholat subuh berjamaah ini dihadiri oleh Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky PG S.Sos., S.I.K., M.H., Kapolsek Cibinong, Kapolsek Tamansari serta Ustadz Deden, Ustadz Kyai H Cucun Sunan Nasa’i, Habib Husein Ali Bahrun dan KH Abdullah Arif.
Sholat Sholat berjamaah bersama polisi ini bertujuan untuk menyambungkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan menyebarkan pesan-pesan Kamtibmas, Sabtu (16/2/2019).
“Kami berharap masyarakat dapat terus bertambah dalam melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid dalam rangka memakmurkan masjid dengan Kesadaran, Kecintaan kepada Allah SWT dan Kebutuhan sebagai Umat Muslim,” Tutur AKBP Andi Moch Dicky.
Semtara itu Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky menghimbau kepada anggotanya untuk dapat melaksanakan sholat berjamaah di Masjid dengan ikhtiar agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang salah satunya dengan sholat berjamaah.
Karena Dengan hadirnya polisi dalam sholat subuh berjamaah diharapkan dapat menumbuhkan perasangka yang baik, Dari perangsangka yang baik menimbulkan kepercayaan, dan kepercayaan itu penting dalam kita menjalin hubungan dengan masyarakat.
“Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita tentang Tauladan dengan mencontohkan melalui kegiatan dan perbuatannya, karena bagaimanapun satu contoh akan lebih baik daripada 1000 (Seribu) kata-kata, salah satu contohnya dalam kehidupan kita sehari-hari Apabila seorang ayah menyuruh anaknya untuk sholat berjamaah di masjid, tetapi ayahnya tidak pernah melaksanakan salat berjamaah maka tidak mungkin anak itu dapat mencontoh atau meneladani ayahnya,” Ucap AKBP Andi Moch Dicky.
Kegiatan Sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiyah berlangsung dengan Khidmat, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan sarapan bersama jamaah masjid. (hdr).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional