Menu

HBKB Jakut, Upaya Pemkot Tingkatkan Kualitas Udara Hingga Stabilitas Keamanan

  Dibaca : 109 kali
HBKB Jakut, Upaya Pemkot Tingkatkan Kualitas Udara Hingga Stabilitas Keamanan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Minggu (17/2). Kegiatan ini pun dinilai sebagai cara meningkatan kualitas udara hingga stabilitas keamanan.
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, HBKB digelar dalam rangka pelayanan pemerintah kota kepada masyarakat. Di antaranya meningkatkan kualitas udara dan stabilitas keamanan wilayah.
“Intinya ini dalam rangka wujud pelayanan kepada masyarakat. Mengurangi pencemaran udara dan membangun komunikasi dengan masyarakat,” kata Syamsuddin, saat ditemui di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/2/2019).
Dengan adanya HBKB, dijelaskannya terukur adanya penurunan polusi udara sebesar 35 persen dari hari biasanya. Parameter zat polusi udara ini antara lain karbon monoksida (CO), nitrogen dioksida (NO2), hidrokarbon (HC) dan debu (P10). Sehingga menghasilkan kadar oksegen (O2) tinggi yang dibutuhkan manusia.
“Jadi masyarakat bisa menikmati hari ini dan tempat ini dengan betul-betul berolahraga dan sebagainya. Ini kan tidak ada polusi udara karena memang kita mengatur supaya tempat ini tidak boleh dilewati kendaraan bermotor,” jelasnya.
Sementara bagi Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto, kegiatan ini merupakan kehadiran perdananya sejak dilantik sebagai bagi Kapolres Metro Jakarta Utara beberapa pekan lalu. Kegiatan ini menjadi momentum sosialisasi dalam meningkatkan stabilitas keamanan wilayah.
Dia menegaskan, masyarakat tak perlu khawatir terhadap stabilitas keamanan wilayah. Pihaknya bersama TNI dan Pemerintah akan terus menjaga keamanan ini. Seraya mengajak masyarakat menjadi ‘polisi’ bagi diri sendiri dan lingkungan masing-masing.
“Artinya bagi masyarakat kita harapkan partisipasinya dalam menjaga keamanan bersama Tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) dan stakeholder lainnya. Mudah-mudahan Jakarta Utara semakin aman dan kondusif,” tutupnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional