Menu

Rorotan Ke Banjiran Warga Demo Urug Kali

  Dibaca : 203 kali
Rorotan Ke Banjiran Warga Demo Urug Kali
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Warga RW.02, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, kesal permukiman kebanjiran semenjak adanya peninggian tanggul kali proyek perumahan. Mereka berunjuk rasa dan mengurug kali dengan beco.
“Proyek perumahan bikin warga RW.02, Rorotan, sengsara. Bikin tanggul kali tinggi-tinggi buat cari selamat sendiri, kami minta Pak Gubernur tolong bantu berhentikan,” teriak satu warga, Minggu (17/2/2019). Bersamaan itu, alat berat mulai mengurug kali dengan tanah.
Hisyam, Ketua RW.04, Kelurahan Rorotan, mengatakan sejak puluhan tahun wilayahnya ini tidak pernah banjir. “Tapi sekarang sebaliknya, baru hujan beberapa saat saja air setinggi 30 centimeter sudah masuk rumah,” ungkapnya.
Tidak adanya sosialisasi Amdal (Analisis Masalah Dampak Lingkungan) proyek pembangunan perumahan terhadap warga sekitar, juga sangat disesalkan Hisyam. Begitu pun, danau buatan di dalam perumahan agar pembuangan airnya tidak ke saluran warga.
“Kalau airnya dibuang ke saluran air warga, yang kebanjiran tentu kampung kami karena saluran airnya enggak ada ujungnya,” ungkap Hisyam kesal. “Banjir akibat peninggian tanggul kali, sedikitnya merendam 4 RT yang ada di RW.02”.
Semntara itu Lurah Rorotan, Yuyun Wahyudi, membenarkan adanya keresahan warga dampak pembangunan perumahan. Ia sudah menyampaikan tuntutan warganya ke Pemkot Jakarta Utara, bahkan hingga ke Pemprov DKI. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional