Menu

Petugas Tertibkan Gubuk Dan Lapak PKL Liar Di Rorotan

  Dibaca : 93 kali
Petugas Tertibkan Gubuk Dan Lapak PKL Liar Di Rorotan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Petugas Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara menertibkan gubuk dan lapak pedagang kaki lima (PKL). Penertiban dilakukan di dua titik jalur hijau, antara lain Jalan Raya Cakung Cilincing, Bantaran Banjir Kanal Timur dan komplek Green Garden.
“Penertiban ini kita menindaklanjuti laporan warga dan dalam rangka menegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum,” kata Yuyun Wahyudi, Lurah Rorotan, saat dibahas, Kamis (21/2/2019).
Dijelaskannya, penertiban membahas petugas dari Tiga Pilar (pemerintah, TNI-Polri), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Satpol PP Kecamatan Cilincing dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rorotan. Hasilnya, tiga gubuk dan lima lapak pembohong PKL ditertibkan.
“Sebelum kita tertibkan, pemilik gubuk dan lapak pembohong PKL sudah siap menerima sosialisasi sebelumnya. Tidak ada perlawanan dari mereka, ”tutupnya.
Lanjutkan, dia menerangkan hasil penertiban diangkut petugas untuk dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Namun, barang milik warga tetap milik.
“Kami menghimbau agar warga tertib terhadap aturan ketertiban umum demi kenyamanan bersama,” tutupnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional