Menu

Keluhan Warga Jadi Pertimbangan Rotasi Camat dan Lurah Di DKI

  Dibaca : 161 kali
Keluhan Warga Jadi Pertimbangan Rotasi Camat dan Lurah Di DKI
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Kepala Badan Kepegawaian DKI Jakarta, Chaidir menyebut, bahwa aduan masyarakat menjadi dasar rotasi sejumlah Camat dan Lurah di Jakarta.
Aduan itu, dinilai sebagai ketidakpuasan warga terhadap kinerja mereka. “Ya, ada masyarakat yang bersurat mengadukan,” kata Chaidir di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/2/2019).
Selain aduan melalui surat, Chaidir mengatakan, aduan masyarakat melalui Qlue yang tak ditanggapi juga dijadikan dasar pencopotan jabatan. “Itu ada nilainya, ada kompetensi, kinerja, dan sikap ya,” kata Chaidir.
Hal tersebut juga dibenarkan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar. Menurut dia, Camat dan Lurah di wilayah punya tanggung jawab menindaklanjuti keluhan masyarakat.
“Termasuk menyelesaikan masalah, komplain ke masyarakat. Kita bekerja kan jangan minimalis, parsial, tapi harus inovasi,” kata Anwar.
Selain itu, Anwar menyebut, kepribadian, kerajinan, kedisiplinan, dan integritas seorang pejabat juga menjadi pertimbangan penting dalam perombakan pejabat kali ini.
Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 1.125 pejabat baru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Dari 1.125 jabatan administrator dan pengawasan yang dilantik, 15 di antaranya pejabat pimpinan tinggi pratama.
Sementara itu, administrator atau eselon III sebanyak 274, sedangkan pengawas atau eselon IV sebanyak 836. Banyak di antara lurah dan camat didemosi. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional