Menu

Anggota Dewan Dapil Satu Kumpul Di Kecamatan Sukaraja Menampung Aspirasi Dari Masyarakat

  Dibaca : 212 kali
Anggota Dewan Dapil Satu Kumpul Di Kecamatan Sukaraja Menampung Aspirasi Dari Masyarakat
Bogor, RakyatBicara.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil I melakukan Reses masa sidang 1 Tahun 2019 di Kecamatan Sukaraja, membahas terkait Aspirasi masyarakat yang diajukan dari masing-masing wilayah desa setempat yang diadakan sesi tanya jawab dengan para Kepala Desa yang mewakili, tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, kepala sekolah, Kepala UPT kesehatan, Rabu (27/02/2019).
Kegiatan itu dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 1 Kukuh Widodo (Gerindra), 2. Hendra Budiman (Nasdem), 3,Iswahyudi (Hanura), 4. Ade Sanjaya (Demokrat) 5. Sudeni (PKB) Kapolsek Sukaraja, Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan Sukaraja, Tokoh pemuda (Karang taruna) serta Kepala UPT kesehatan.
Pada kesempatan Reses ini para Anggota DPRD juga menyerap aspirasi warga mengenai kebutuhan-kebutuhan di kalangan masyarakat.
Camat sukaraja R Makmun nawawi yang turut hadir juga membuka acara Reses dan memberikan kesempatan kepada seluruh yang hadir dalam acara reses untuk mengajukan pertanyaan atau keluhan yang terjadi pada wilayah masing-masing.
Dalam sesi tanya jawab ada beberapa keluhan yang dilontarkan diantaranya seputar Alih fungsi lahan, bidang Kesehatan seperti persoalan, bidang Lingkungan Hidup seperti persoalan banjir akibat menyempitnya bantaran sungai kalibaru, Persoalan sampah, bidang pendidikan dan Pembangunan infrastruktur.
Dengan cermat Anggota DPRD menjawab satu persatu pertanyaan para perwakilan Kepala Desa, tokoh pemuda seperti Karangtaruna dan Kepala UPT.
“Kita akan menyikapi setiap permasalahan yang ada, kerjasama antara Legislatif dan Eksekutif untuk kesejahteraan warga, mengawal setiap program pembangunannya,” kata Camat sukaraja R,Makmun nawawi, saat ditemui rakyatbicara.co.id usai acara.
Dijelaskan makmun, sebagai tindak lanjut dari sejumlah aspirasi ini, pihaknya akan memonitor ke tingkat kabupaten. Sebagai upaya mengawal aspirasi masyarakat setelah dilakukan reses bersama anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1 untuk diprioritaskan.
” Selanjutnya kita monitor musrembang di tingkat kabupaten. Dengan adanya reses Anggota Dewan dari DPRD ini, besar harapan saya agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat sukaraja bisa segera terealisasi, tukasnya. (AS).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional