Menu

Anies Laporkan Kalau Ada yang Jual Beli Jabatan, Langsung Saya Copot

  Dibaca : 127 kali
Anies Laporkan Kalau Ada yang Jual Beli Jabatan, Langsung Saya Copot
Jakarta, Rakyatbicara.co.id Gubernur DKI Jakarta meminta para pejabat termasuk lurah dan camat yang memiliki bukti tentang adanya jual beli jabatan saat perombakan pejabat, agar segera melaporkannya.
“Dilaporkan saja, laporkan saja kalau ada yang merasa kemarin bayar. Kalau tidak lapor, akan saya berhentikan, karena berarti itu adalah penyuapan,” kata Anies usai pembagian sertifikat tanah di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, (28/2/2019).
Komentar itu terkait dengan perombakan 1.125 pejabat di Pemprov DKI. Anies mengatakan, pejabat yang dilantiknya harus berani melapor karena akan diusut.
“Jadi kalau dia lapor, berarti dia korban pemerasan. Kalau korban pemerasan, maka kita akan usut. Tapi kalau dia tidak lapor, dan kemudian hari ketahuan, langsung saya copot, karena berarti itu penyuapan,” ujar Anies.
Diketahui Anies baru saja melakukan rotasi besar-besaran kepada 1.125 pejabat di Pemprov DKI mulai dari eselon II, III, sampai IV.
Anis juga akan membuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan posisi pejabat eselon II khususnya kepala dinas pada Senin, (4/3). Beberapa dinas yang masih kosong seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Sumber Daya Air, sampai Dinas Lingkungan Hidup.
Namun di tengah perombakan tersebut muncul informasi tentang adanya jual beli jabatan, yang disebut menjadi salah satu penyebab Anies melakukan perombakan besar-besaran di jajaran Pemprov DKI. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional