Menu

GISA Tingkatkan Kesadaran Semua Pihak Untuk Tertib Administrasi Kependudukan

  Dibaca : 113 kali
GISA Tingkatkan Kesadaran Semua Pihak Untuk Tertib Administrasi Kependudukan

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengapresiasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Kecamatan Cilincing yang dapat meningkatkan kesadaran semua pihak untuk tertib administrasi kependudukan. Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan GISA Kecamatan Cilincing di Halaman Kantor Camat Cilincing, Kamis (28/2/2019).

“Setiap harinya pelayanan administrasi kependudukan semakin baik dan tertata. Ini adalah gerakan bersama yang menjadi momentum positif untuk menyadarkan semua pihak agar tertib administrasi kependudukan.

Bagaimana memastikan seluruh warga sudah terdata kependudukannya,” jelas Syamsuddin. Ia mengatakan, memiliki dokumen kependudukan itu mempunyai banyak manfaat. “Lengkapi persyaratannya agar petugas segera memproses kepengurusan dokumen kependudukan. Pelayanan terbaik akan diberikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kampanye GISA Kecamatan Cilincing juga dihadiri oleh mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, edison sianturi “Kita akan terus berupaya meningkatkan kesadaran warga negara untuk memiliki dokumen kependudukan.

Ada 4 hal yang menjadi fokus dalam GISA yaitu kepemilikan dokumen kependudukan, pemutahiran data kependudukan, pemanfaatan data kependudukan dan melayani administrasi kependudukan,” ungkap Dhany saat memberikan arahan dalam peningkatan peran serta masyarakat. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional