Menu

Jakut Gelar Apel Bersama Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu

  Dibaca : 161 kali
Jakut Gelar Apel Bersama Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota bersama TNI-Polri, Kejaksaan, KPU dan Bawaslu Jakarta Utara menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2019. Apel digelar dalam rangka menjaga stabilitas keamanan saat pelaksanaan Pemilu mendatang.
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, apel ini menunjukkan sinergitas menjaga keamanan baik dari aparat maupun masyarakat. Seraya berharap pelaksanaan Pemilu nanti berjalan kondusif.
“Insya Allah mudah-mudahan kondusif semua,” kata Syamsuddin, saat ditemui usai Apel di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menerangkan, hasil pemetaan dan analisa terdapat 43 dari total 4.563 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikategorikan rawan. Untuk itu, jumlah personel yang ditugaskan di TPS seperti ini lebih banyak dibandingkan TPS yang dikategorikan aman.
“Total 1.200 personel di Jakarta Utara siap ditugaskan. Selain itu kita juga mendapat bantuan back up 210 personel dari Polda Metro Jaya dan 521 personel dari TNI,” jelasnya.
Dia menghimbau, agar masyarakat tidak mudah terpancing kabar bohong (hoax) yang beredar di dunia maya. Melaporkan informasi hoax itu kepada petugas keamanan.
“Masyarakat tidak perlu khawatir kalau ada informasi-informasi yang mungkin membuat suasana tidak aman. Silahkan lapor kepada kami. Oleh karena itu, kita pastikan kita jamin kita berkomitmen seluruh pimpinan di Jakarta Utara untuk melaksankan pengamanan sehingga penyelenggara Pemilu bisa aman sesuai ketentuan dan aturan yang ada,” tutupnya.
Usai apel, simulasi pemungutan suara digelar oleh para petugas KPU Jakarta Utara. Adegan perdebatan pelanggaran hingga tindakan penyelesaian pun disajikan dalam simulasi tersebut. (wbo).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional