Menu

Tujuh Kelurahan Di Kecamatan Cilincing Jakut Serentak Lakukan PSN

  Dibaca : 306 kali
Tujuh Kelurahan Di Kecamatan Cilincing Jakut Serentak Lakukan PSN
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Tujuh kelurahan dari tiga kelurahan, meliputi kelurahan marunda, kelurahan kalibaru, kelurah Cilincing secara serantak melakukan Pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Diharapkan dengan adanya kegiatan itu masyarakat yang ada di tujuh kelurahan tersebut terbebas dari serangan nyamuk demam berdarah dengau (DBD).
Camat Cilincing Purnomo, mengakui adanya PSN secara serentak di wilayahnya. Ini dilakukan dalam upaya pencegahan terhadap penyakit DBD mewabah di wilayah secamatan cilincing Jakarta Utara.
“Ia memang hari ini kami secara serentak melakukan PSN di kelurahan – kelurahan. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Jumat secara bergiliran. Diharapkan kedepan wilayah cilincing akan terbebas dari penyakit yang disebabkan nyamuk Aides Aigepty,” jelas purnomo.
Dijelaskan oleh Camat Cilincing purnomo, memang jumlah penderita DBD di wilayah cilincing dalam 2 tahun terakhir ini terus mengalami penurunan. Tahun ini ditergetkan seluruh kelurahan yang ada di wilayah ini terbebas dari serangan nyamuk mematikan tersebut.
Pantauan sejumlah kelurahan yang melakukan PSN itu antara lain, kelurahan marunda, kelurahan semper barat, kelurahan kalibaru, kelurahan semper timur dan kelurahan cilincing Rorotan sukapura.
Sementara itu Kaswanto, warga Semper Timur mengaku sangat senang di wilayahnya telah melakukan PSN. Menurutnya, memang hingga saat ini di wilayah RT 08 RW 06, Semper Timur belum ada warga yang terkena DBD.
“Saya berterima kasih banyak, karena di tempat kami dilakukan PSN. Mudah – mudahan kedepan di wilayah kami tidak akan ada korban DBD,” jelasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional