Menu

Bupati Tulang bawang membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dalam Musrenbang

  Dibaca : 254 kali
Bupati Tulang bawang membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dalam Musrenbang

Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Rencana Kerja Daerah Pemerintah (RKPD) Tahun 2019, bertempat di Rupatama Lantai II Kantor Bupati Tulang bawang.

Pada Musrenbang ini mengusung dalam  tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penguatan Ekonomi Masyarakat menuju Tulang bawang Mandiri Sejahtera, Rabu (6/3/2019).

Hadir dalam acara, Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, lalu Aris Samson, S.Sos dan Dra. Supriyati MM dari Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II dan III Kementrian Pan RB, Theresia Sormin, SH Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan serta dari Akademisi UNILA Dr. Usep Syaifudin, Dr. KusumaAdianto dan Diky Hidayat.

“Saya minta bantu pada Ibu Theresia, semua narasumber, bantu kami untuk bisa bekerja baik benar dan bagus, kami Tulang bawang mau maju. Saya ingat kata pak Sachroedin Mantan Gubernur kita Lampung, kalau mau maju Win, bagus kan niat, lurus aja kerjanya,” ujar Bunda mengawali arahannya.

Selain itu, kepada semua OPD, Bunda Winarti, juga berharap agar dapat mengikuti Musrenbang dengan cermat, sebab akan banyak hal baru, regulasi baru, jadi harus belajar.

Sementara itu, dikegiatan kedua, Bupati Winarti melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Menggala yang dipusatkan di kampung Bujung Tenuk.

Meski suasana hujan tidak menyurutkan niat Bunda Winarti menemui dan bercengkrama dengan warga. Terasa spesial pada kali ini, kunjungan Bupati disambut oleh puisi yang dibawakan oleh siswi dari Paud Dea Mahesa.

Dalam sambutannya, perempuan bergelar adat Pangeran Suri ini menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan masyarakat, karena meski suasana hujan tidak menyurutkan semangat untuk berkumpul.

Sementara, menanggapi dan mengapresiasi penyampaian Juanda selaku tokoh masyarakat, Bunda menyampaikan bahwa pembangunan telah dilaksanakan, 25 program pro-rakyat adalah bentuk pengabdian terhadap masyarakat. “Saya jelaskan, bahwa semua program yang kita laksanakan adalah sesuai amanat Presiden Jokowi, bahwa kita semua harus mengabdi untuk rakyat,” ujar bunda.

Lebih jauh, Bunda mengatakan semua program yang dikerjakan adalah gratis, bila ada oknum yang bermain segera laporkan, karena bila ada, maka hal itu tidak benar. ”Segera laporkan ke saya bila ada oknum pegawai nakal, saya tidak akan tolerir bila ada ASN nakal, akan kita basmi, tujuan kami Win-Hen mensejahterakan rakyat, sehingga jangan dirusak oknum.

Adapun sebelumnya, Juanda selaku tokoh masyarakat, mengatakan bahwa sangat berterimakasih atas kedatangan Ibu Bupati ke Kampung mereka. “Kami minta diperhatikan, Kecamatan Menggala jangan sampai tertinggal pembagunan seperti jaman dulu,” pesan tokoh masyarakat.

Menyambut hal tersebut Bupati Winarti juga menyampaikan bahwa janji politik Bupati dan Wakil Bupati Tulang bawang Win-Hen, akan ditepati dan direalisasikan, namun secara bertahap dan sesuai regulasi yang sesuai aturan.

“Kami akan tetap Komitmen membangun Tulang bawang, apalagi khusus di Kecamatan Menggala, mengingat Menggala adalah Ibu Kota dan wilayah bersejarah yang perekonomiannya strategis sejak zaman dahulu,” imbuh Bunda Winarti.

Usai kunjungan kerja ini, kegiatan Bupati Winarti diakhiri dengan mengadakan sidak serta rapat dengan OPD di Mall Pelayanan Publik (MPP), dalam sidak dan rapat ditekankan agar segera diperbaiki hal kecil yang belum sesuai regulasi.
“Kerjakan sesuai regulasi standar pelayanan MPP yang dikeluarkan KEMENPAN-RB, Pak Haryo (Asisten I), segera itu,” instruksi Bunda pada Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial sebagai Ketua Tim pembentukan MPP Tulang Bawang. (Elius).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional