Menu

Kampanye Pengurangan Plastik Tidak Boleh Seperti Calo Tiket

  Dibaca : 119 kali
Kampanye Pengurangan Plastik Tidak Boleh Seperti Calo Tiket

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara terus menggalakkan kampanye pengurangan plastik. Hanya saja kampanye tersebut tidak boleh dilakukan layaknya seorang calo yang menawarkan tiket tapi tidak ikut menonton.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan saat ini ada banyak sampah plastik di lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Sehingga kampanye pengurangan plastikseperti membawa tumblr harus digalakkan.

“Tapi bukan berarti seperti anak TK yang kemana-mana bawa botol minum, lebih pada membentuk diri. Jangan seperti calo tiket, mengajak dan menawarkan naik mobil tapi tidak ikut berangkat saat mobil jalan,” katanya, Rabu (6/3/2019).

Ali mengungkapkan pihaknya berusaha melakukan terobosan dengan meniadakan penggunaan plastik khususnya air minum kemasan. Sehingga dengan adanya gerakan mengurangi sampah plastik, Pemprov DKI Jakarta bisa ikut memperbaiki kehidupan.

“Kedepannya setiap momen atau kegiatan di Jakarta Utara jangan ada lagi yang menggunakan plastik, seperti dalam rapat, senam primadona sampai dengan HBKB,” tegas Ali.

Menurut Ali, masyarakat urban seperti di Jakarta seharusnya tidak hanya sebatas sosialisasi saja tapi sudah harus dalam bentuk gerakan. Apalagi sampah plastik bisa memicu berbagai masalah besar bagi lingkungan.

Jika plastik sampai ke laut dan termakan ikan lalu dikonsumsi manusia, itu akan sangat berbahaya, karena bakal mengendap lama di tubuh. Untuk itu kita perlu ada gerakan, kolaborasi semua pihak, ungkapnya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional