Menu

Ratusan Personel Grebek Sampah Di Pesisir Marunda Kepu

  Dibaca : 136 kali
Ratusan Personel Grebek Sampah Di Pesisir Marunda Kepu

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Ratusan Personel gabungan dari kecamatan, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), dan UPK Badan Air grebek sampah, di Pesisir Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini membahas tentang pembasmi sampah yang terbawa arus laut selama angin muson barat berhembus.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, grebek sampah dilakukan di lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk. Terkait dengan kawasan Marunda Kepu, yang hanya diisi dengan warung makan seafood dan penjual umpan ikan.

“Grebek sampah ini termasuk kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Minggu. Kali ini ada 300 petugas yang kita turunkan karena memang jauh dari pemukiman,” kata Ali, saat ditemui di Pesisir Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (10/3/2019).

Dijelaskannya, bahwa sampah sepanjang 100 meter di Pesisir ini, diakibatkan terbawa arus laut selama angin muson barat sejak Desember 2018 lalu. dan Pembersihan sampah dilakukan pada Maret 2019.

“Ini sampahnya berasal dari laut. Kita ngga bisa mengembalikannya dari wilayah mana. Yang jelas untuk 13 sungai yang bermuara ke sembilan muara di Jakarta Utara sampahnya sudah kita cegah dengan adanya selatan – selatan,” jelasnya.

Dia menerangkan, grebek sampah ini dirancang serta rampung selama sepekan ke depan. Sulitnya perang lokasi memerlukan Badan Air Jakarta Utara juga menurunkan alat berat pengangkut sampah amphibi.

“Medannya cukup berat. Untuk itu saya menginstruksikan para petugas untuk tetap mengutakan keselamatan bekerja, dengan komando masing – masing dari masing-masing koordinator,” tutupnya.

Diketahui, gerebek sampah ini juga dihadiri oleh para pejabat utama Pemkot Jakarta Utara lainnya, mulai dari Sekertaris Kota Desi Putra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, para Kepala Dinas dan lurah. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional