Menu

Aksi Demo Mahasiswa Dan masyarakat Konawe Kepulauan Berlangsung Risuh

  Dibaca : 256 kali
Aksi Demo Mahasiswa Dan masyarakat Konawe Kepulauan Berlangsung Risuh

Kendari, Rakyatbicara.co.id – Massa mahasiswa dan masyarakat konawe kepulauan yang tergabung dalam Front Rakyat Sultra Bela Wawonii (FRSBW) dengan tuntutan, serta menuntut Gubernur Sulawesi Tenggara (SULTRA) Ali Mazi, SH untuk mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Konawe Kepulauan (pulau wawonii), dan menuntut oknum Polisi Pamong Praja yg melakukan tindakan pemukulan pada beberapa massa aksi sebelumnya harus dihukum sesuai aturan yang berlak, Senin (11/3/2019).

Seperti diketahui terdapat 15 IUP aktif di pulau seluas 867,08 KM2 tersebut.

Dalam aksi tersebut Kepala kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Kapolda Sultara BRIGJEN POL Iriyanto terbilang berani menemui massa aksi dan perwakilan Massa aksi meskipun mendapat hujan batu tetapi dilindungi dengan pasukan anti huru hara dari POLDA SULTRA sehingga aman.

Dalam keterangannya bahwa Untuk tuntutan IUP nanti pak gubernur yang ambil alih menjawab tuntutan tersebut dan mengenai proses hukum dari laporan hukum dari kasus pemukulan oleh oknum anggota Polisi Pomang Praja beliau akan memproses sesuai hukum yang berlaku.

Aksi tersebut dimulai jam 10 pagi dan selesai sore hari karena massa aksi ingin mendengar langsung jawaban dari Gubernur SULTRA Ali MAZI, SH tapi gubernur sampai sore tersebut tak kunjung menemui massa aksi. Dimana sebelumnya dalam proses mediasi tersebut turut serta dari perwakilan akademisi Universitas HALUOLEO dan perwakilan dari Sekretariat Gubernur SULTRA tapi massa aksi menolak.

Dalam aksi demo tersebut terdapat banyaknya korban dari pihak aksi massa dan kepolisian, sehingga pihak kepolisian  beberapa kali menembakkan gas air mata dan dibalas dengan lemparan batu dari pihak massa aksi sehingga korban terjadi di kedua belah pihak. Ditaksir massa aksi yang datang dalam aksi demo tersebut berjumlah sekitar 3000 orang yg tergabung dari mahasiswa dan masyarakat wawonii. (ardi).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional