Menu

Astaga…!!! Puluhan Tahun Tinggal Di Laladon Kab. Bogor Naan Tidak Dapat Merasakan Bantuan

  Dibaca : 364 kali
Astaga…!!! Puluhan Tahun Tinggal Di Laladon Kab. Bogor Naan Tidak Dapat Merasakan Bantuan

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Meskipun indonesia telah merdeka dan hal ini yang diakui oleh Belanda, pengakuan kedaulatan indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Disamping itu Negara Indonesia kaya akan sumber daya alam (SDA) dari sumber alam yang dikelola negara yang tertuang dalam UUD 1945 Pasal 33. ”Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat”.Baik sumber daya alam biotik atau pun abiotik.

Namun masyarakat tidak semua merasakan kesejahteraan tersebut, termasuk di Kabupaten Bogor. hal ini seperti yang dialami warga kampung Ciherang Kidu, Rt 001/002 Desa Laladon Kecamatan Ciomas, dengan kondisi rumah yang seharusnya menjadi tempat nyaman bagi seluruh penghuni, serta melindungi dari panasnya matahari serta hujan.

Agar membuat mereka tidak merasa terancam, oleh masalah – masalah. seperti banjir, kebakaran, ambruk, dan berbagai jenis ancaman lainnya.

Hal ini dirasakan oleh tiga kepala keluarga yang kesehariannya mengumpulkan barang bekas untuk dijual yang dibantu oleh kedua menantunya kurang lebih dengan penghasilanya Rp.300.000 dalam minggu beliau menyampaikan keluhannya ini kepada Rakyatbicara.co.id, dimana keluarga tersebut telah di tempati oleh Bapak Naan Umur (65), Ujen (33)dan Bapak Suhendrik (27),  Jumat (15/03/2019).

Pantauaan di lokasi sangat memperhatinkan dengan kondisi rumah tersebut, berharap ada perhatian dari Pemerintah setempat, agar bantuan apapun dari Pemkab dan Pusat dapat diterima oleh Naan, mengingat untuk biaya hidup kesehariannya saja kadang ada kadang tidak, Karena pekerja serabutan.

ia juga mengatakan sekian lama saya tinggal di sini belum ada yang membantu “Harapan saya, orang susah seperti kami tolonglah, lebih bisa di perhatikan lagi walau gimana juga kami di sini sekeluarga memiliki data yang jelas dan bukan warga gelap, semoga ada perhatian lebih terhadap kami disini yang memang warga Kampung Ciherang kidul,” Ucapnya.

Sementara itu Ketua Rukun Warga (RW) Sutrisno mengatakan, Bapak Naan sendiri sudah pernah mengajukan. serta dari jumlah keluarga sembilan Orang yang tinggal di rumah yang tidak selayak di huni ini perlu perhatian khusus dari pemerintah kabupaten bogor, mengenai keadaan rumah yang sangat tidak layak, kata Sutrisno.

Sutrisno ketua RW.02 juga Mengatakan, untuk swadaya masyarakat kita sebetulnya sudah siap untuk bergotong – royong membangun rumah keluarga naan, cuman kita terbentur dengan dana yang saya kira membutuhkan dana lumayan banyak klo untuk tenaga dan pemikiran kita bisa terejun langsung para warga setempat untuk membantunya. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional