Menu

Wakil Rakyat Ajak Warga Pentingnya Manfaat Dan Aturan Pengolahan Sampah

  Dibaca : 249 kali
Wakil Rakyat Ajak Warga Pentingnya Manfaat Dan Aturan Pengolahan Sampah

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Anggota DPRD DKI Jakarta Hj Neneng Hasanah mengajak warga Rorotan, Cilincing Jakarta Utara bagimana sampah itu bisa dimanfaatkan serta memahami aturan soal pengolahan sampah.

Hj Neneng Hasanah menjabarkan masalah sampah merupakan persoalan yang harus dipecahkan bersama. dalam penanganannya juga harus dilakukan bersama.

“Bayangkan berapa ton sampah yang diberikan warga setiap hari. Jika tak dikelolah baik maka akan jadi persoalan” kata Hj Neneng Hasanah anggota DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Bahkan lanjut Hj Neneng Hasanah setiap hari sampah yang ada di DKI Jakarta mencapai 6.500-8.000 ton. Lalu bagimana untuk mengurangi jumlah volume sampah agar bisa berkurang.

” Dalam penangananya, kita harus mengurangi dengan memilah mana sampah yang bisa di daur ulang dan dipilah menjadi nilai ekonomi ” kata Politisi Partai Demokrat.

Sebab Pemerintah DKI Jakarta saat ini sangat konsen kepada masyarakat yang mempunyai ide, kreatif, inovasi dan upaya dalam penanganan sampah.

“Masyarakat bisa membentuk bank sampah atau menjadikan sampah jadi nilai manfaat dan ekonomis. Pasti Pemda DKI akan mendukungnya” tutur Hj Neneng Hasanah yang tahun ini kembali maju menjadi Caleg Partai Demokrat. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional