Menu

DPC Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Gelar Workshop 2019 & Pelatihan Jurnalistik

  Dibaca : 400 kali
DPC Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Gelar Workshop 2019 & Pelatihan Jurnalistik

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi Kabupaten Bogor, BPJS kesehatan dan Intansi Pemerintah Kab Bogor, menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Workshop di Gedung Serba Guna 1 Pemerintah Kabupaten Bogor, Jumat (22/3/2019).

Acara pelatihan jurnalistik yang di perani PJI Demokrasi ini mendapat apresiasi dari Bupati Bogor, BPJS Kesehatan dan instansi pemerintah Kabupaten Bogor.

Pelatihan Jurnalistik dan Workshop diikuti puluhan peserta dari berbagai organisasi, pendidikan dan instansi tersebut dengan tema “Bersinergi Membangun Jurnalis Profesional”.

Dengan menghadirkan Narasumber diantaranya, Usman Kansong, M.Sc., S.Sos., selaku Direktur Pemberitaan Media Indonesia, DR. Irwansyah, MA., S.Sos., Dosen Fisip UI dan Drs. Zulkarnain Alregar, M.kom, Pemimpin Umum Koran Bekasi.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Kiki Edwar, dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Bogor yang dalam hal ini diwakili Kepala bidang layanan komunikasi dan informasi Diskominfo Kabupaten Bogor Beti Sugiarti, yang telah berkenan hadir sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan workshop.

“Kegiatan ini sifatnya adalah pelatihan dan workshop. Diharapkan kepada seluru peserta untuk bisa mengikuti kegiatan dengan baik sehingga mendapat manfaatnya,” ujar Kiki.

Sementara itu Ketua DPC PJI Demokrasi Kabupaten Bogor Walbet M. Marpaung mengatakan, diadakannya kegiatan pelatihan ini merupakan bagian tanggung jawab dan menjadi program kerja organisasi, dalam rangka pembinaan terhadap wartawan yang dimulai dari dalam PJI Demokrasi sendiri maupun di luar PJI Demokrasi.

Lanjut Walbet M. Marpaung, “Dia mengucapkan, selamat melaksanakan pelatihan kepada seluruh peseta pelatihan,” ujar Ketua PJI Demokrasi.

Sementara, Kepala bidang layanan komunikasi dan informasi Diskominfo Beti Sugiarta, saat membuka pelatihan mewakili Bupati Bogor, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh PJI Demokrasi.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan dapat meningkatkan pemahaman bagi jurnalis itu sendiiri,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh kabid layanan komunikasi dan informasi serta penyerahan Cinderamata dari Ketua DPC PJI Demokrasi kepada Bupati Bogor yang diterima Beti Sugiarti.

Acara tersebut dihadiri beberapa perwakilan dari Kodim 0621/Kab.Bogor, Dinas Damkar, Kabiro FHI Bogor Raya, Perwakilan IWO Bogor Raya, dan beberapa wartawan/jurnalistik. (Asim).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional