Menu

Tim Pembina Posyandu Tingkat Kota Jakarta Utara Evaluasi Kegiatan Posyandu Seruni 3

  Dibaca : 170 kali
Tim Pembina Posyandu Tingkat Kota Jakarta Utara Evaluasi Kegiatan Posyandu Seruni 3

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau mendampingi tim pembina peningkatan prestasi posyandu tingkat kota saat meninjau Posyandu Seruni 3 RW 04 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jumat (25/3/2019).

Selama 6 hari, tim telah meninjau 6 posyandu unggulan dari masing-masing kecamatan. Wilayah Kecamatan Cilincing sebagai lokasi kunjungan hari terakhir bagi tim pembina posyandu tingkat kota dalam rangkaian penilaian lomba posyandu tingkat kota administrasi Jakarta Utara.

“Tim datang kesini untuk melakukan evaluasi kegiatan posyandu sekaligus pembinaan dengan harapan dapat terus meningkatkan layanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Rosnawati didampingi Wakil Ketua I TP PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti dan Wakil Ketua II, Siti Nurlaila.

Sedangkan posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu petugas kesehatan.

“Dengan adanya lomba ini diharapkan bisa mensupport kader-kader posyandu bersama petugas kesehatan untuk bergerak menekan angka stunting serta kematian ibu dan anak,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, penyuluhan mengenai bahaya stunting ditengah masyarakat harus rutin dilakukan. “Stunting bisa mempengaruhi pertumbuhan dan menghambat kecerdasan anak.

Kalau ditemukan ada anak yang stunting harus cepat ditangani karena kebutuhan gizi anak harus terpenuhi,” himbaunya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional