Menu

Dukung Pembangunan Strategis, Pemkot Jakarta Utara Ajak Warga Lestarikan Lingkungan

  Dibaca : 130 kali
Dukung Pembangunan Strategis, Pemkot Jakarta Utara Ajak Warga Lestarikan Lingkungan

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Sejumlah program pembangunan strategis DKI Jakarta berskala nasional maupun internasional berada di wilayah Jakarta Utara. Di antaranya pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Intermediate Treatment Facility (ITF), dan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) zona satu, dua dan lima.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menerangkan, kolaborasi warga akan dikedepankan dalam mewujudkan program pembangunan strategis tersebut. Warga berperan sebagai inisiator untuk menciptakan gerakan kepedulian lingkungan.

“Jadi ada kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Termasuk dengan pihak swasta agar program pembangunan sukses,” ungkap Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (22/3/2019).

Dijelaskannya, hal terkecil yang dapat dilakukan yakni dengan melestarikan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Tentunya melalui gerakan masyarakat yang dapat menciptakan Jakarta Utara menjadi kota yang maju dan bahagia warganya.

“Ayo kita benahi lingkungan minimal di sekitar rumah dahulu. Jadikan suatu gerakan untuk menciptakan Kota Jakarta Utara menjadi kota yang nyaman, indah dan bahagia warganya,” jelasnya.

Dia menerangkan, program strategis tersebut ditunjang dengan berbagai program berbasis kemasyarakatan di Jakarta Utara. Mulai dari Kampung Kota Bersama (KKB), National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), sistem pemompaan, hingga penataan Danau Sunter, Waduk Cincin dan Waduk Pluit.

“Intinya Pemkot Jakarta Utara, masyarakat dan swasta siap mendukung pelaksanaan program pembangunan strategis tersebut,” tutupnya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional