Menu

Hadiri Upacara Melasti, Wali Kota Jakut Resmikan Jembatan Di Pura Segara

  Dibaca : 329 kali
Hadiri Upacara Melasti, Wali Kota Jakut Resmikan Jembatan Di Pura Segara

Jakarta, Rayatbicara.co.id – Jajaran Wali Kota Jakarta Utara menghadiri upacara Melasti di Pura Segara, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara.

Sebuah jembatan penyebrangan, termasuk konblok di area sekitarnya diresmikan sebagai wujud kehadiran pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, pembangunan jembatan dalam rangka memberikan fasilitasi bagi umat dan warga menuju pura. Dalam artian, pemerintah daerah (Pemda) selalu hadir saat masyarakat membutuhkan.

“Karena kehadiran Pemda itu di setiap masyarakat membutuhkan. Pemda pasti hadir di situ,” kata Syamsuddin, saat ditemui di Pura Segara, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (3/3/2019).

Dalam kesempatan ini, dia juga mengucapkan selamat menjalankan rangkaian sembahyang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941 kepada seluruh umat Hindu di Jakarta Utara. Bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dengan balutan bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Kami berpesan kita semua dapat memelihara keamanan dan ketentraman. Karena bagaimana pun, kita semua hidup di Jakarta Utara. Kita semua merupakan bagian Jakarta Utara ini,” jelasnya.

Ketua Panitia upacara Melasti Pura Segara, I Putu Maharta menerangkan, upacara ini dihadiri sekitar empat ribu umat Hindu se-Jabodetabek. Digelar sebagai rangkaian sembahyang keagamaan Hari Raya Nyepi, yang diyakini dapat membersihkan diri sehingga hidup lebih damai dan tenang.

“Sebelumnya kami juga melakukan kegiatan bakti sosial, dan nanti akan melakukan ibadah di Pura Aditya Jaya Rawamangun,” terangnya. Kepada seluruh umat Hindu, dia berharap dapat melakukan seluruh rangkaian Catur Brata Penyepian dengan damai dan tenang. Sehingga dapat memaknai Hari Raya Nyepi agar lebih sejahtera dalam mengarungi hidup ke depannya.

“Mari kita lakukan catur Brata penyepian dengan damai dan tenang. Sehingga kita betul-betul memaknai harian Nyepi ke depannya. Sehingga tahun depan betul-betul bisa mengarungi hidup ini lebih sejahtera, lebih baik lagi,” tutupnya.

Diketahui, acara turut dihadiri Wakil Wali Kota Jakut Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Lurah Cilincing Sugiman. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional