Menu

Pelajar SMA Adu Masak Serba Ikan Lawan Kader PKK

  Dibaca : 159 kali
Pelajar SMA Adu Masak Serba Ikan Lawan Kader PKK

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Puluhan siswi SMK di Jakarta Barat tampil percaya diri (pede) saat bersaing dengan kader PKK dalam lomba masak serba ikan (LMSI) oleh Suku Dinas KPKP. Kegiatan ini diikuti 10 kelompok SMK dan 22 kelompok emak-emak yang tergabung di PKK.

“Kami senang ikut lomba ini karena bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi dan bekal menjadi chef profesional. Jadi kami berharap semoga lomba seperti ini dapat lebih sering diadakan,” kata Caroline (16), siswi SMK di kawasan Kembangan, Selasa (26/3/2019).

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, didampingi Ketua TP PKK Jakarta Barat, Inad Luciawaty Rustam, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik sebagai asupan gizi. Diperlukan keahlian mengolah ikan menjadi masakan atau menu utama yang lezat dan bergizi sehingga bisa disajikan menarik dan mengundang selera.

“Saya minta peserta dari pelajar agar lebih banyak lagi. Supaya menjadi bekal saat bekerja, membuka usaha maupun sebagai ibu rumah tangga,” ujarnya.

Kasudis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, Marsawitri Gumay mengatakan LMSI diikuti 32 kelompok meliputi 22 kelompok kader PKK kecamatan-kelurahan dan 10 kelompok siswi SMK.

Pemenang lomba akan mewakili Jakarta Barat dalam lomba serupa tingkat provinsi. Sedangkan juara di tingkat provinsi, akan mewakili Jakarta dalam lomba serupa di kantor Kementerian Perikanan dan Kelautan.(wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional