Menu

Sampah Kelurahan Lagoa Dikonversi Untuk Bangun Mushola

  Dibaca : 165 kali
Sampah Kelurahan Lagoa Dikonversi Untuk Bangun Mushola

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Bantuan berupa 10 sak semen diserahkan Lurah Lagoa, Moch Mujakir, untuk pembangunan Mushola Baitussholihin, yang ada di wilayahnya, Kamis (27/3/2019).

Sumbangan material bangunan, hasil konversi pendapatan bank sampah kelurahan. “Terkumpul sejak Februari 2019, dan setelah di konversi pendapatan bank sampah mencapai Rp500 ribu. Kemudian, dengan uang sebesar itu kita belikan semen 10 sak,” ucap Mujakir.

Dikatakannya, alasan dirinya memberikan sumbangan tersebut ke Mushola Baitussholihin dikarenakan tengah membutuhkan untuk pembangunan. Terlebih, untuk pembangunannya panitia melakukan ini dengan program sedekah sampah.

“Dari sanalah kita berfikir dan berinovasi alangkah baiknya uang dari bank sampah ini disumbangkan. Sehingga setiap hari ada kegiatan pembangunan di sana,” jelasnya. Butuh dana sekitar Rp 400 juta untuk pembangunan.

Dalam hal ini, Lurah Mujakir, pun mengajak masyarakat turut memberikan bantuan pembangunan mushola tersebut. “Bantuan atau sedekah tidak harus selalu dengan uang, tapi bisa juga dalam bentuk sampah anorganik,” ungkapnya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional