Menu

Terhakir Di Rehab Tahun 2004, SDN 01 Belum Pernah Mendapatkan Bantuan Renopasi Kembali

  Dibaca : 179 kali
Terhakir Di Rehab Tahun 2004, SDN 01 Belum Pernah Mendapatkan Bantuan Renopasi Kembali

Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Sangat miris yang terjadi di SDN 01 Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara. Pasalnya kondisi bangunan yang dibangun sejak tahun 1974 hingga saat ini belum pernah tersentuh oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk dapat direnovasi.

Kepala Sekolah SDN 01 Surakarta, Hj Neli Wati A.Ma.Pd mengatakan, bahwa SDN 01 Surakarta saat ini kondisinya sangat memprihatikan sekali. Bangunan sekolah ini saat miris, atapnya banyak yang bocor, plapon sekolah banyak yang rusak dan jebol.

Kalau datang musim hujan terpaksa anak murid akan saya liburkan dahulu karena takut berbahaya bagi anak murid dengan kondisi sekolah yang begini,” tutur Kepala Sekolah SDN 01 Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Uatar Kamis, (11/4/2019 ).

Dijelaskannya, SDN 01 Surakarta saat ini kondisi gedungnya sudah tua berumur 45 tahun lamanya, Semenjak Di Bangun Sekolahan Ini Baru Satu Kali Di Rehab Di Tahun 2004. Sampai saat ini, belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah.

Kondisi sekolah ini sungguh sangat memprihatinkan. Sehingga, saya selaku Kepala Sekolah, Dewan Guru dan para Wali murid sungguh sangat khawatir ketika masuk musim penghujan, ruang kelas ini akan dipenuhi air Di karena Kan Licin semua  bangunan ini pada bocor,” tukasnya.

Hj Neli Wati A.Ma.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 01 Surakarta beserta para Dewan Guru sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah Lampung Utara untuk segera merenovasi gedung sekolah ini.

Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk segera merehab gedung sekolah ini, syukur kalau bisa mendapatkan bantuan secepatnya dalam waktu dekat ini. Dalam menerima bantuan rehab gedung sekolah Kami berharap sekali pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah agar tidak tebang pilih dengan sekolah lainnya,” ujarnya. (Lisman).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional