Menu

HUT DKI Ke-492, Sarana Dan Prasarana Kampung Akuarium Ditata

  Dibaca : 222 kali
HUT DKI Ke-492, Sarana Dan Prasarana Kampung Akuarium Ditata

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Perwakilan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Pemerintah Kota Jakarta Utara meninjau lokasi Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-492, di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Senin (15/4/2019).

Perbaikan sarana dan prasarana akan dilakukan sebelum digelarnya acara yang dijadwalkan pada Sabtu (27/4/2019).Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Suroto mengatakan, kunjungan dilakukan dalam rangka pengecekan lokasi acara Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-492.

Dipilihnya lokasi ini lantaran mengintegrasikan wajah baru Jakarta, yakni adanya perubahan sesuai visi-misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan. “Kampung Akuarium ini kita refleksikan sebagai salah satu contoh wajah baru Jakarta, yang kita boleh jabarkan adanya perubahan ke arah lebih baik lagi,” ucapnya.

Suroto, saat ditemui di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara Dijelaskannya, perbaikan sarana dan prasarana di Kampung Akuarium hanya sebatas persiapan acara saja. Sebab perbaikan sudah dilakukan jauh sebelum rencana acara pencanangan HUT DKI akan digelar di lokasi ini.

Perbaikan yang akan dilakukan antara lain, saluran air, jembatan penyebrangan orang antara warga Kampung Akuarium dan Kampung Luar Batang, dan pengaspalan lapangan. Dipastikannya perbaikan ini melibatkan UKPD terkait di Jakarta Utara.“Perbaikan tidak mencapai 100 persen, karena memang Kampung Akuarium ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Informasi yang saya dapatkan tadi kampung ini akan ditata lebih baik lagi sebagai hunian warga,” jelasnya.

Selain pentas seni dan kebudayaan, direncanakannya acara akan diisi dengan penaburan benih ikan dan penanaman pohon nyamplung. Dipilihnya jenis pohon tersebut lantaran sebagai tanaman yang menjadi ciri khas Kota Jakarta Utara.

“Nanti acaranya ada tabur benih ikan dan penanaman pohon. Termasuk simbolis memberikan pohon nyamplung kepada enam kecamatan. Jenis pohon ini sebagai simbol Jakarta utara. Cukup bersejarah,” tutupnya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional