Menu

Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi Menyatakan Penyelanggaraan Pemilu 2019 Di Wilayahnya Telah Siap

  Dibaca : 108 kali
Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi Menyatakan Penyelanggaraan Pemilu 2019 Di Wilayahnya Telah Siap

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi menyatakan penyelanggaraan Pemilu 2019 di wilayahnya telah siap.

Untuk distribusi logistik telah berjalan sejak Ahad (14/4). “Pergerakan logistik Pemilu sudah berjalan sejak Minggu kemarin. Bahkan ada beberapa kecamatan logistiknya sudah sampai ke kelurahan,” ujar Rustam kepada wartawan, di Palmerah, Selasa (16/4/2019).

Untuk hari ini, sambungnya, logistik didistribusikan dari kelurahan ke tempat pemungutan suara (TPS). “Hari ini dari kelurahan masuk ke TPS-TPS. Kalau kemarin kan dari kecamatan mampir ke kelurahan, nah sekarang dari kelurahan ke TPS,” jelasnya.

Rustam mengatakan, seandainya ada TPS yang belum siap atau dianggap tidak aman, logistik akan dititipkan terlebih dahulu di pos RW atau RT setempat. “Yang penting logistik malam ini sudah masuk. Kita akan lakukan pengecekan dan memastikan besok TPS itu sudah berfungsi,” tandasnya.

Untuk lokasi penyimpanan logistik, ia telah merapatkan dan mengintruksikan agar semua logistik Pemilu, termasuk TPS supaya diamankan dari tiga gangguan. “Gangguan pertama dari gangguan manusia, gangguan alam, hujan maupun banjir, dan juga gangguan hewan, bisa saja tikus. Sudah diantisipasi semuanya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan tidak ada faktor alam yang sangat ekstrim ya, kita berharap seperti itu.”

Pihaknya juga telah mengantisipasi TPS yang rawan seperti rawan genangan dan banjir seperti di wilayah Rawa Buaya, Kedauang Kaliangke dan Kapuk Kecamatan Cengkareng. Wilayah itu kan daerah rawan banjir, sudah kita antisipasi dan arahkan paling tidak diamankan dulu alat-alat logistik itu,” jelas Rustam.

Sementara itu di tempat sama, Lurah Palmerah M Ilham, menyebutkan di wilayahnya terdapat 208 TPS dan 59.999 daftar pemilih tetap (DPT). Hari ini logistik Pemilu di wilayahnya akan didistribusikan. “Sekarang masih di GOR Kemanggisan, karena kan dekat lokasinya. Rencana hari ini sampai malam kita distribusiin ke RW-Rw,” katanya. (hdr,wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional