Menu

Perbaikkan Jalan Akses Marunda Cilincing Picu Kemacetan Sepanjang

  Dibaca : 441 kali
Perbaikkan Jalan Akses Marunda Cilincing Picu Kemacetan Sepanjang

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Perbaikan jalan akses Marunda, Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, yang mengakibatkan kemacetan sejauh empat kilometer.

Jalan akses Marunda, Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, diketahui dalam kondisi kurang baik atau rawah ke macetan.

Salah satu jalan yang panjangnya hampir mencapai satu kilometer yakni jalan askes marunda semper timur yang mengarah ke Tanjung Priok, kini, tengah dilakukan perbaikan.

Perbaikan ini pun dikeluhkan warga, lantaran pengendara baik mengarah Marunda Cilincing maupun Tanjung Priok kerap terjebak kemacetan yang diketahui mencapai 4 kilometer.

Selain itu, sempitnya ruas jalan lantaran jalan lainnya yakni jalan untuk arah Marunda kini digunakan dua arah untuk pengendara.

“Setiap pagi, apalagi sore paling parah itu macetnya luar biasa. Butuh 2 jam saya sampai di Tanjung Priok. Karena jalan akses Marunda semper timur ini kan ada dua, yang mengarah Tanjung Priok ini diperbaiki. Jadi jalan arah Marunda dijadikan dua arah. Sudah sempit, banyak truk kontainer keluar masuk, mau enggak mau ya jalannya paling kecepatan 10 kilometer per jam,” ucap hadi (35), pengendara mobil yang melintas dari Marunda arah Tanjung Priok, Kamis (25/4/2019).

Hadi warga yang merupakan warga di Kelurahan Marunda ini mengatakan perbaikkan jalan arteri akses Marunda semper timur cilincing sejak sebulan dua bulan lalu. Dirinya berharap, pemerintah terkait untuk mempercepat melakukan perbaikkan jalan lantaran tak tahan menghadapi kemacetan yang dialaminya setiap hari.

“Saya minta Pemerintah jangan lelet. Kami pengendara dan warga lain pasti setuju untuk meremajakan atau memperbaikki jalan dan jembatan yang katanya rawan Rusak ini. Tapi tolong dipikir lagi, karena kalau tidak dipercepat, setiap hari saya mesti menghadapi kemacetan. Masak pulang jam 18.00 WIB, dari kantor saya di Tanjung Priok, sampai rumah bisa 21.00 WIB. Kan gila,” katanya.

Tak hanya hadi, pengendara lainnya, Mukmin (40), mengutarakan hal yang sama. Dirinya mengaku, tak tahan menghadapi kemacetan luar biasa baik pagi dan sore hari ketika melintas di Jalan Akses Marunda semper timur.

“Jikalau jalan ini tak kunjung di selesaiya. Bikin  macetnya saya enggak kuat juga. Saya minta sih, kalau bisa dipercepat saja perbaikkannya. Coba deh pejabat suruh ke sini (Marunda). Ke sininya jam-jam 3-4 sore deh. Haduh.. Saya ucapin selamat menempuh macet. Paling sampe sini jam 6-7 malam. Macetnya parah karena jembatan arah Tanjung Priok ini diperbaiki, alhasil ruas jalan menjadi sempit kan,” katanya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional