Menu

Banjir Menerjang Rumah Warga Di Dua RT Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong

  Dibaca : 251 kali
Banjir Menerjang Rumah Warga Di Dua RT Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong

Bogor, Rakyatbicara.co.id –  Tinginya curah hujan sehingga menimbulkan banjir, di beberapa Rukun Tetangga (RT) tepatnya di kelurahan Nanggewer pada jum’at malam.

Menurut informasi yang bisa di kumpulkan, dari jumlah rumah warga yang terkena banjir  terdapat di Dua RT di Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (29/4/2019).

Bantuan yang datangan dari berbagi pihak  baik secara individu, partai ,komunitas pekerja dan yang lainnya, Semua bantuan yang datang di kumpulkan di dua posko yang ada.

Paska musibah banjir dan longsor semua korban mengungsi di tempat sanak keluarga ataupun tetangga. karena rumah dan harta benda mereka hanyut terbawa banjir yang melanda pada jum’at malam.

Dari Salah satu warga korban banjir bernama Sidik mengatakan, “kejadian pada jum”at malam. tiba-tiba air datang dan menghancurkan tempat tinggalnya serta semuanya terbawa banjir, termasuk surat-surat penting lainnya. semuanya abis tinggal baju yang nempel di badan, “Ungkap Sidik.

Pantauwan di lapangan, dari dua RT Ada sekitar enam keluarga yang kehilangan tempat tinggal. namun bantuan sudah mulai banyak yang datang dari berbagai pihak, termasuk bantuan dari Lurah Nangewer, Camat Cibinong, serta dari partai -partai, dan semuanya terkumpulkan di posko yang sudah di siapkan.

Hal yang sama di tambahkan Taufik salah satu relawan posko banjir, “Alhamdulilah bantuan logistik sudah banyak yang datang, seperti beras, selimut, dan yang lainnya.

Dari musibah ini, untuk kerugian matril belum terdata, namun yang sudah bisa di pastikan kerugian dengan kehilangan tempat tinggal, yang paling parah ada dua rumah pribadi dan selebihnya rumah kontrakan, “ungkap taufik.

Taufik menambahkan, untuk bantuan Alhamdulilah sudah banyak yang datang, baik secara pribadi, kelompok, komunitas, ormas, dan lsm sudah datang dan memberikan bantuan.

Sementara itu Camat Cibinong Bambang Tw mengatakan, “tingginya curah hujan” di harapkan warga lebih waspada dengan curah hujan hakir-hakir ini. saya juga menghimbau kepada warga Khususnya yang tinggal di bantaran kali ataupun rawan longsor agar lebih waspada dan usakan adakan ronda malam menggingat hujan pada bulan ini hampir setiap hari masih menguyur kabupaten bogor.

Untuk dapur umum sudah disiapkan, khusus untuk menyiapkan kebutuhan makan dan minum para korban banjir. namun para korban juga masih membutuhkan-bantuan seperti selimut, obat-obatan serta pakaian yang layak pakai.

Dan selain itu para korban juga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah ataupun pihak lain, agar bisa membangun kembali tempat tinggal atau rumah mereka seperti yang di sampaikan beberapa warga yang rumahnya tersapu banjir. (hdr).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional