Menu

Hut Damkar Ke 100 Pantang Pulang Sebelum Api Padam

  Dibaca : 243 kali
Hut Damkar Ke 100 Pantang Pulang Sebelum Api Padam

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Dalam harinya yang ke 100 DINAS PEMADAM KEBAKARAN  (DAMKAR) Kabupaten Bogor di jalan raya  tegar beriman, Cibinong Kabupaten Bogor di peringati dengan menghadirkan artis ibu kota.

Dalam perayaan yang bertempat di halaman parkir gedung Damkar tersebut di hadiri oleh personil angkatan udara atang sanjaya serta dinas terkait, Kamis (11/4/2019).

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor yang di Nahkodai Epi Rupali,SH.Mh dengan visi,” Terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeaadaban “serta misi” Mewujudkan pembangunan daerah yang merata, berkeadilan dan berkelanjutan.

Dalam upaya penanggulangan kebakaran yang di laksanakan dinas pemadam kebakaran kabupaten Bogor sebagai salah satu pelayanan yang sangat di butuhkan masyarakat, sebagai upaya penanggulangan kebakaran yang memiliki resiko tinggi serta membutuhkan ketrampilan, sarana dan prasarana serta strategi khusus, agar dapat di padamkan dan setidak-tidaknya dapat meminalisir korban jiwa maupun kerugian Harta benda.

Hal tersebut seperti yang disampaikan kepala seksi (kasie) Data dan informasi, Hj. Ade Mintarsih pada awak media, “Dengan peringatan hari jadi ini akan jadi motivasi kami dinas pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugas, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena selama ini masyarakat hanya tau kalau pemadam kebakaran itu hanya memadamkan Api saja, tapi juga penanggulangan lainnya, seperti penyelamatan korban bencana, Sarang tawon, penangan binatang buas temasuk evakuasi jenasah dan yang lainnya,” jelas Ade.

Semua kegiatan DAMKAR kabupaten Bogor bisa di akses melalui IG, FB dan Alhamdulilah dalam usia yang  masih muda kabupaten Bogor, sudah mendapatkan aspresiasi yang sangat luar biasa dari wakil  Bupati, Dinas pemadam kebakaran IG nya yang pertama dan terbaik dan itu kebanggaan buat kami, sebagai aparat ASN di dinas pemadam kebakaran dengan keterbatasan dana kami bisa eksis, dan kami bisa memperlihatkan pada masyarakat bogor.

Kami bisa memberikan pelayanan maksimal, dengan kendaraan pemadam kebakaran yang hanya 33 unit dengan luas kabupaten Bogor sangat tidak memadai, Namun kita sudah berkoordinasi dengan kabupaten -kabupaten yang berbatasan dengan kabupaten Bogor agar dapat saling mengkaper jika ada musibah kebakaran di perbatasan wilayah dan tadi kita sudah menanda tangani Mou kerja samanya.

Agar kedepan dapat berjalan lebih baik lagi dan saling membantu dalam musibah kebakaran dan musibah lainnya yang mungkin tejadi di luar atau di perbatasan wilayah kabupaten Bogor ,”pungkas Ade mintarsih kasie Data dan Informasi Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Bogor. (hdr).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional