Menu

Pemkot Jakut Gelar Pencanangan HUT Ke-492 DKI Di Kampung Akuarium

  Dibaca : 302 kali
Pemkot Jakut Gelar Pencanangan HUT Ke-492 DKI Di Kampung Akuarium

Jakarta, RakyatBicara.co.Id – Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar acara Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta di Kampung Akuarium, Penjaringan.

Rangkaian acara digelar meriah dengan adanya berbagai pertunjukan seni budaya Betawi, marching band, penanaman dan penyerahan bibit pohon nyamplung dan ikan, hingga penayangan video bertema Wajah Baru Jakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman (Daldukkim), Gamal Sinurat mengatakan, acara Pencanangan HUT ke-492 Jakarta digelar serempak di lima kota dan satu kabupaten. Begitu pun tema yang disesuaikan yakni Wajah Baru Jakarta.

“Jadi pencanangan HUT 492 kota Jakarta sebagaimana lazimnya dilaksanakan serempak di lima kota dan satu kabupaten. Tahun ini dipusatkan di Cibubur, Jakakarta Timur yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan,” kata Gamal, saat ditemui di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/4/2019).

Dijelaskannya, tema Wajah Baru Jakarta dipilih dengan tujuan menyampaikan hasil pembangunan yang berkolaborasi antara pemerintah, stakeholder, dan masyarakat.Di antaranya melahirkan ikonik baru, seperti Moda Raya Terpadu (MRT) yang terintegrasi dengan hadirnya Jak Lingko, trotoar ramah disabilitas, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) desain kekinian, Taman Maju Bersama (TMB).

“Saya pikir itu wajah baru Jakarta yang perlu kita angkat, kita jaga, kita lestarikan dan bahkan tingkatkan bersama antara pemerintah dan masyarakat. Untuk itu perlu ada kolaborasi baik, tingkat tinggi antara semua unsur stakeholder, terutama pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menerangkan, pencanangan ini menandakan dimulailah rangkaian kegiatan HUT Jakarta ke-492 di Jakarta Utara. Kegiatan akan dimulai mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi.

“Rangkaian kegiatan ini nanti sampai Juni (HUT DKI). Banyak rangkaian yang kita jadikan satu paket dengan rangkaian tingkat provinsi. Melibatkan masyarakat, tingkat keluraha, kecamatan, ada juga tingkat kota dan provinsi. Ada sekitar ratusan kegiatan nantinya,” terangnya.

Dikarenakan hendak memasuki bulan suci Ramadhan, kegiatan di antaranya bernuansa islami. Misalkan lomba bedug yang dimulai dari tingkat kelurahan hingga seleksi di tingkat kota dan provinsi.

Selain itu tak luput dengan kegiatan bertema lingkungan hidup. Masyarakat diajak untuk terbiasa hidup dengan lingkungan hidup yang laik dan modern, sehingga menciptakan wajah baru Jakarta yang indah, bersih, dan nyaman.

“Ayo kita berubah, kita buat wajah baru Jakarta begitu indah, bersih, nyaman dengan lingkungan hidup yang laik dan modern,” tutupnya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional