Menu

Polres Pandeglang Gelar Focus Grup Discussion Terkait Pemilu

  Dibaca : 132 kali
Polres Pandeglang Gelar Focus Grup Discussion Terkait Pemilu

Pandeglang, Rakyatbicara.co.id – Polres Pandeglang menggelar FGD (Focus Gruop Discussion) dengan tema Peran Aktif Seluruh Element Msayarakat Dalam Rangka Terciptanya Pemilu Aman, Damai dan Sejuk. Bupati Pandeglang hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Horison Altama, Rabu (10/04/2019).

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang mengatakan dalam proses menuju pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk telah dilaksanakan dengan baik oleh pihak terkait seperti KPU, Bawaslu, Polri dan TNI. Namun, itu saja tidak cukup harus ada dukungan masyarakat yang tentu memiliki peran penting juga dalam kelancaran jalannya pemilu 2019.

“Kita menyadari jika gesekan bisa kapan saja terjadi apabila kita tidak menjaga satu sama lainnya, dan jika itu terjadi tentu sebuah kerugian karena mencederai jalannya rutinitas demokrasi lima tahunan, kami ucapkan terima kasih kepada Polri, TNI, KPU dan Bawaslu yang saat ini telah membantu pemerintah guna suksesnya pemilu 2019” Kata Bupati Pandeglang.

Sementara Kapolres Pandeglang Indra Lutrianto menjelaskan dengan jumlah TPS yang sangat banyak hingga 3.906 TPS tentu sangat membutuhkan personil yang cukup banyak dalam pengamanan jalannya pemilu 2019, “Walaupun saat ini personil bantuan cukup banyak dari mulai TNI, Mabes Polri, dan Pemda saya kira masih kurang, kami mohon bantuan dari semua pihak, kita jaga kawal dan awasi untuk pemilu aman, damai dan sejuk”.

Kapolres menambhakan, dari jauh hari dilaksanakan “Tahapan kegiatan terkait pengamanan sudah kami lakukan dari bulan Oktober seperti pengamanan di KPU, Bawaslu, Gudang Logistik, pada saat logistik datang, pelipatan suara, pergeseran, bahkan setiap personil yang keluar masuk gudangpun kita cek.”

Hadir dalam acara ini Ketua KPU Ahmad Sudjai, Ketua Bawaslu Ade Mulyadi, Perwakilan Parpol, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Danramil, Kapolsek, Mahasiswa dan Masyarakat. (Red, hpp).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional