Menu

Ribuan Jamaah JIC Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Dan Doa Bersama Keselamatan Bangsa

  Dibaca : 256 kali
Ribuan Jamaah JIC Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Dan Doa Bersama Keselamatan Bangsa

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Jakarta (PPIJ) JIC menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj 1440 H sekaligus doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia di Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Rabu (10/4/2019).

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah dengan hikmah peringatan Isra Mi’raj kita tingkatkan jalinan silaturahmi untuk memperteguh kebhinekaan dan memperkuat persatuan bangsa.

Kepala Badan Manajemen PPIJ JIC, KH. Ahmad Sodri menjelaskan, dalam peringatan ini juga dilakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia. “Yang penting kita kumpul untuk menguatkan tali silaturahmi. Nanti ada doa bersama supaya Indonesia aman menghadapi pemilu pilpres. Jangan pada ribut silahkan memilih sesuai dengan keinginannya masing-masing. Siapa yang terpilih nantinya itu yang menjadi presiden kita,” himbaunya.

Dalam rangkaian peringatan Isra Mi’raj 1440 H yang dihadiri ribuan jamaah itu juga diisi dengan tausiyah agama oleh KH. Bobby Herwibowo, alumni Al Azhar Cairo dan aktif di ACT. Sejak tahun 2013, ia mendirikan lembaga sosial dibidang pendidikan bernama Askar Kauny. Fokus lembaga ini mendidik kaum dhuafa dan anak yatim menjadi penghafal Al-Quran. Saat ini, Askar Kauny mempunyai cabang diberbagai kota.

Peristiwa bersejarah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi umat islam untuk segera hijrah ke perbuatan yang lebih baik. “Peristiwa ini tidak hanya spiritual tapi juga ada makna sosial yang diajarkan untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” terang Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Jakarta Utara saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya JIC.

Di kesempatan itu pula, ia mensosialisasikan berbagai program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diantaranya Jakarta Magrib Mengaji dan Jam Belajar Malam. “Ada tanggung jawab untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak kita. Semuanya tidak akan berjalan apabila orang tua tidak mempunyai perhatian khusus dalam membina anak-anaknya,” tegas Ali didampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Darmawan, Camat Koja, Ade Himawan dan jajaran lurah se Kecamatan Koja. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional