Menu

Satpol PP Jakarta Utara Tugaskan 119 PJLP Atur Lalin

  Dibaca : 513 kali
Satpol PP Jakarta Utara Tugaskan 119 PJLP Atur Lalin

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara menugaskan 119 personel penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) di 26 kelurahan. Ratusan personel ini mendapatkan tugas utama mengatur arus lalu lintas jalur protokol di Jakarta Utara.

Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Yusuf Madjid mengatakan, penerimaan PJLP tersebut menidaklanjuti apel tingkat provinsi yang digelar di kawasan Monumen Nasional (monas), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (2/4) pagi. Ratusan personel tersebut akan ditugaskan pada 26 kelurahan di Jakarta Utara.

“Penerimaan PJLP Satpol PP ini baru tahun ini diadakan. Tahun sebelumnya belom ada,” kata Yususaat ditemui usai Apel di halaman Plaza Timur kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (2/4/2019).

Dijelaskannya, satu kelurahan rata-rata ditugaskan empat sampai lima personel PJLP. Mengikuti tingkat kemacetan arus lalu lintas pada kelurahan tersebut. Tidak menutup kemungkinan para personel PJLP ini mendapatkan tugas lain sesuai dengan koridor tugas Satpol PP Jakarta Utara.

“Tugas mengurai kemacetan ini tentunya pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Tapi mereka juga bisa ditugaskan untuk tugas-tugas bidang Satpol PP lainnya,” jelasnya.

Dibawah kepemimpinannya saat ini, Satpol PP Jakarta Utara akan menjalankan tugas sesuai Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum yang bersifat humanis. Tidak lagi dengan cara kekerasan, melainkan pendekatan dialogis praktis kepada masyarakat.

“Misalkan soal trotoar, Petugas diarahkan untuk memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat yang mengokupansi trotoar. Jadi masyarakat dapat lebih mendapatkan pengetahuan bahwa trotoar berfungsi bagi pejalan kaki,” tutupnya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional