Menu

Masyarakat Berterima Kasih Kepada Pemerintah, Melalui Kades Bumi Restu Prioritaskan Pembangunan Desa

  Dibaca : 350 kali
Masyarakat Berterima Kasih Kepada Pemerintah, Melalui Kades Bumi Restu Prioritaskan Pembangunan Desa

Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Penggunaan dana desa dan Alokasi Dana Desa (DD) pada tahun 2019 di Desa Bumi Restu kecamatan Abung Surakarta kabupaten lampung utara telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

Seperti halnya realisasi untuk pembangunan yang di Danai Desa (DD), Bambang Okgianto Kepala Desa Bumi Restu mengungkapkan, pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini adalah menjadi pembangunan yang sangat prorioritaskan di Desa Bumi Restu yang telah di usulkan oleh masyarakat pada saat Musyawarah Desa (Mudes).

Dijelaskan Bambang Okgianto, adapun pembangunan tahun 2019, Pagar Balai Desa, Dranase 750 M Di Dusun 1,2,3, Lapen  675 M Di Dusun 1,2,3, Pengecoran Lapangan Bola Poli, Tugu Desa Di RK 3, Taman Desa Di RK 3, Gorong-gorong Di Dusun 1,2,3. Dalam pencairan tahap pertama 20 persen Desa Bumi Restu membangun Pagar Balei Desa.

Penggunaan dana desa dan DD ini telah membantu seluruh masyarakat didesa kami, sebab awalnya masyarakat kami selalu mengusulkan di Musrembang Desa. Dan pada akhirnya harapan masyarakat telah terjawab pada pencairan Dana Desa dan DD ditahun 2019,” jelasnya.

Sehingga, dirinya selaku aparat desa Bumi Restu telah mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat Desa, karena dengan pembangunan semacam ini akan memberikan peningkatan perekenomian masyarakat.

Ketua TPK Tri Sulihno Sejak dari pertama pelaksanaan pekarjaan pembangunan fisik yang didanai Dana Desa dan DD desa Bumi Restu ini, kami sendiri selaku aparat desa dengan Ketua Tim (TPK) “Tri Sulihno” Pelaksana Kegiatan telah mengerjakan sesuai dengan Permendagri dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada, dan saya selaku aparat desa akan menuruskan dan meratakan pembangunan di setiap dusun dan menjaga ke amanan Desa, agar desa lebih baik lagi,” pungkasnya. ( Lisman E ).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional