Menu

Tim Penilai IVA Test Tingkat Nasional Kunjungi Kampung IVA Cilincing

  Dibaca : 182 kali
Tim Penilai IVA Test Tingkat Nasional Kunjungi Kampung IVA Cilincing

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Tim verifikasi lapangan lomba 10 program pokok PKK pelaksanaan inspeksi visual asam asetat (IVA) test tingkat nasional mengunjungi Kampung IVA RW 08 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Rabu (8/5/2019).

Secara berjenjang, lomba IVA test telah dilaksanakan dan Kecamatan Cilincing terpilih sebagai perwakilan Jakarta Utara bahkan DKI Jakarta untuk melaju ke tingkat nasional.

“Disini, semua unsur bergandengan tangan untuk memperbaiki wilayah. Dengan terpilihnya Jakarta Utara mewakili DKI Jakarta dalam lomba IVA test tingkat nasional merupakan hasil kerja yang luar biasa dari semua yang telah berkolaborasi memajukan Jakarta Utara,” jelas Syamsuddin.

Lologau, Wali Kota Jakarta Utara saat menerima tim penilai lomba IVA test tingkat nasional di Balai Warga RW 08 Kelurahan Cilincing.

Tahapan penilaian lomba IVA test tergolong cukup panjang dan berjenjang. “Saya harap melalui lomba ini seluruh kader Tim Penggerak PKK dapat memacu diri dalam berinovasi dan berkreasi untuk meraih prestasi dan yang paling utama adalah meningkatkan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau dan unsur terkait lainnya.

Ditambahkannya, kader PKK menjadi penggerak dan pembelajar yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, mengutamakan keterlibatan masyarakat serta sebagai sumber rujuan dalam mewujudkan ekosistem keluarga bahagia.

“PKK sebagai garda terdepan dalam pemberdayaan masyarakat. Diharapkan menjadi wadah untuk membangun dan mewujudkan keluarga bahagia yang diimplementasikan melalui kegiatan 10 program pokok PKK,” terang Syamsuddin.

Tim penilai yang dipimpin oleh Retno Damayanti Gobel mengapresiasi para kader PKK dan unit terkait yang telah berkolaborasi mendukung pelaksanaan lomba iva test.

“Antusias masyarakat terhadap rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK cukup besar. Hal ini terlihat dari peningkatan kualitas lomba yang semakin baik,” tutur Retno.

Ia berharap setiap daerah mempunyai suatu program dalam pembinaan pasca lomba secara simultan. “Mendorong prestasi yang lebih luas dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan hasil lomba IVA test tingkat nasional akan diumumkan pada puncak peringatan HKG PKK ke 47 bulan Juli di Padang,” ujarnya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional