Menu

Desa Bandar Sakti Kec Abung Surakarta Mulai Melaksanakan Program Pembangunan

  Dibaca : 228 kali
Desa Bandar Sakti Kec Abung Surakarta Mulai Melaksanakan Program Pembangunan

Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Persoalan timbal balik antara kota dan desa menjadi salah satu simpul yang hendak digusur pemerintahan Era Joko Widodo. Pada tahun 2015 sampai saat ini pemerintah pun menggulirkan program Dana Desa (DD).

Harapannya, dengan sokongan Dana Desa (DD), pembangunan desa bisa diakselerasi. Pucuk keberhasilan itu pun kelak bisa jadi solusi pemerataan pendapatan, pemerataan populasi antara desa dan kota.

Desa Bandar Sakti, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, merupakan salah satu desa yang ada di Indonesia.

Melalui musyawarah desa (Musdes) yang sudah disepakati bersama, Desa Bandar Sakti mulai gencar menggarap pekerjaan pembangunan desa.

Kepala Desa (Kades) Bandar Sakti, Riyanto mengatakan, bahwa untuk tahun 2019 banyak sejumlah item-item pembangunan yang akan dibangun, mulai dari pembangunan Pengurukan Jembatan di tempat dusun 2 (Dua) gunung jati, dan Rehap TK Darma Wanita Di Dusun 4 (Empat) Bumi Sakti, Bandar Sakti.

Dana Desa Sebanyak 20 Persen Ini Akan Kami Prioritaskan Untuk Membangun Sejumlah Jembatan Dan Rehap TK Darma Wanita,Sesuai Dengan (RAB) Yang Ada.Ucap Riyanto, Sabtu (11/5/2019).

Tempat Terpisah TPK Suparyono Selaku Ketua TPK Desa Bandar Sakti,Sejak Dana Desa Udah Cair Kami Melaksanakan Sesuai Dengan RAB Yang Ada,Dan Itu Dari Usulan Dari Masyarakat melalui Musyawarah Desa (Musdes).

Dengan adanya Dana Desa (DD), itu sangat berharap peningkatan taraf hidup masyarakat desa, khususnya Desa Bandar Sakti tidak terlalu jauh tertinggal dengan masyarakat kota, Ungkap Nya. (Lisman E)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional