Menu

Melalui Safari Ramadhan, Pemkot Jakut Siarkan Kerukunan Antar Umat

  Dibaca : 57 kali
Melalui Safari Ramadhan, Pemkot Jakut Siarkan Kerukunan Antar Umat

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara mengagendakan Safari Ramadhan di sejumlah masjid. Kegiatan ini sekaligus untuk menyiarkan pentingnya kerukunan antar umat beragama.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, Safari Ramadhan diagendakan dengan mengunjungi sejumlah masjid secara bergantian. Bersilaturahmi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan warga sambil berbuka puasa bersama.

“Ini kegiatan buka puasa bersama warga. Berkeliling ke sejumlah masjid yang di awali dengan sambutan dan ceramah agama,” kata Ali, saat ditemui usai Safari Ramadhan di Masjid Sa’adatuddarain, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, kerukunan harus selalu dijaga dan ditingkatkan dengan menanamkan sikap saling menghargai pada setiap generasi, baik generasi tua maupun muda. Sehingga hal ini dapat menimbulkan rasa kenyamanan di lingkungan warga.

“Saat ini kita harus lakukan pembinaan kepada generasi muda. Sehingga timbul kekompakan dan sinergitas yang dapat memperkokoh kerukunan,” jelasnya.

Selain itu, dia berharap Safari Ramadhan ini sebagai media penyampaian berbagai program Pemerintah provinsi DKI Jakarta. Timbulnya rasa kesadaran untuk turut mendukung program pemerintah yang akan kembali bermuara kepada masyarakat.”Intinya sekarang ini kita silaturahmi.

Menyampaikan program pemerintah supaya masyarakat bersama-sama mendukung program tersebut,” tutupnya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional