Menu

Dinas PE Adakan Gelar Produk IKM Kreatif Di Kantor WaliKota Jakut

  Dibaca : 186 kali
Dinas PE Adakan Gelar Produk IKM Kreatif Di Kantor WaliKota Jakut

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta menyelenggarakan Gelar Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kreatif Tahun 2019 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Gelar Produk IKM Kreatif Tahun 2019 yang mengangkat tema “Menjadikan IKM DKI Jakarta yang Inovatif, Kreatif, dan Mandiri (JAK-IKM)” tersebut berlangsung selama empat hari mulai 20-23 Mei 2019.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 50 IKM meliputi, 28 IKM produk makanan maupun minuman, serta 22 IKM dengan produk di bidang fesyen yang merupakan binaan Suku Dinas PE Jakarta Utara, Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara, dan peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di tingkat Kecamatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Ricki Marojahan Mulia mengatakan, pelaksanaan Gelar Produk IKM Kreatif Tahun 2019 merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan, membangkitakan rasa cinta terhadap produk dalam negeri, serta memfasilitasi IKM dalam memasarkan produknya.

“Kami memfasilitasi IKM binaan untuk mendukung suksesnya program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau PKT. Dalam lima tahun mendatang Pemprov DKI bertekad merealisasikan 200.000 wirausaha baru,” ujarnya, di lokasi acara, Senin (20/5/2019).

Ia berharap, melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat membantu para pelaku IKM untuk memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatan yang diperolehnya.

“Kami ingin produk-produk yang dihasilkan oleh para IKM dapat bersaing dengan produk industri sejenis lainnya yang telah berada di pasar,” terangnya.

Sementara, Kepala Bidang Industri Dinas PE DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menambahkan, Gelar Produk IKM Kreatif Tahun 2019 merupakan suatu rangkaian kegiatan Gelar Produk yang diselenggarakan oleh Dinas PE Provinsi DKI Jakarta di lima wilayah kota administrasi dalam rangka implementasi tahapan P5 atau pemasaran pada program PKT.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai sarana promosi dan memfasilitasi pemasaran produk IKM, serta menjadi wadah bagi para IKM untuk memperkenalkan produk,” tandasnya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional