Menu

Sosialisasi Pelayanan JEMPOL Sizumi Kampung Gunung Tapa Tengah

  Dibaca : 270 kali
Sosialisasi Pelayanan JEMPOL Sizumi Kampung Gunung Tapa Tengah

Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Dalam kegiatan ini sangatlah penting untuk pelaku usaha mikro agar dapat menambah modal usaha mikro.

Layanan jemput bola surat izin usaha mikro (jempol sizumi) pada kampung gunung tapa tengah kecamatan gedung meneng guna meningkatkan mutu pelayanan publik dalam rangka mengembangkan perekonomian kampung yang mandiri dan sejahtera dikabupaten tulang bawang, Rabu (22/05/2019).

Kecamatan gedung meneng membentuk tim jempol sizumi yang di ketuai oleh sekretaris Camat Rina kusuma wardani. STP. MM berserta rombongan yang mensosialisasikan manfaat dan dasar hukum. dengan surat izin mikro di atur pada undang-undang nomor 20 tahun 2008 tentang usaha mikro, kecil dan menengah.

Peraturan pemerintah RI Nomor 17 tahun 2013 tentang pelaksanaan UU No 20 tahun 2008 tentang usaha mikro, kecil dan menengah tanggal 1 maret 2013.

Peraturan bupati tulang bawang No 13 tahun 2016 tanggal 01 maret 2016 tentang pendelegasi kewenangan pelaksanaan izin usaha mikro kepada camat di wilayah kabupaten tulang bawang.

Dalam hal ini bu Rina langsung memberikan pelayanan publik kepada masyarakat pelaku usaha mikro dan kecil (UMK)  dalam proses pengurusan izin usaha mikro (IUMK) di Kecamatan Gedung meneng kabupaten Tuba. dengan Motto “Pelayanan Perizinan Jempol Sizumu Bersifat Gratis, Akuntabel Dan Transparan”, Papar Rina.

Acara kegiatan sosialisasi ini, langsung di lakukan dengan cara pengisian blangko formulir yang di isi oleh petugas tim jempol sizumi. salah satunya kepala kampung (Kakam) gunung tapa tengah Yusnadi kecamatan gedung meneng. beliau sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh ibu Rina beserta tim, Pungkas Yusnadi.

Lanjut, yusnadi juga mengatakan, kegiatan Jempol Sizumi ini wajib di lakukan tiap tahun dalam pendataan para UKM atau IUMK. (Elius).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional