Menu

Bawa Mobil Dinas Mudik Lebaran, PNS Pemkot Jakarta Utara Bakal Dipecat

  Dibaca : 222 kali
Bawa Mobil Dinas Mudik Lebaran, PNS Pemkot Jakarta Utara Bakal Dipecat

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jakarta utara, diingatkan agar tidak menggunakan kendaraan operasional atau mobil dinas saat mudik Lebaran nanti. Kalau ada yang nekad dan ketahuan, sanksinya dipecat.

Wakil Walikota Jakut Ali mulana mengatakan sesuai penjelasan dari Gubernur DKI Jakarta Anies pejabat dan PNS di DKI Jakarta dilarang mudik lebaran menggunakan kendaraan operasional.

“Jangan ada yang bawa mobil operasional saat mudik. Gubnur DKI Jakarta sudah menyatakan PNS yang bawa kendaraan operasional untuk mudik akan dipecat,” katanya, kemarin di kantor walikota Jakarta Utara. Jum’at (24/5/2019).

Dijelaskan, ancaman pemecatan bagi PNS yang membawa mobil operasional mudik Lebaran, mengingat saat ini PNS memiliki penghasilan yang tinggi setiap bulannya. Sehingga membawa kendaraan operasional saat mudik Lebaran nantinya bisa dibilang perbuatan tidak terpuji. “Kalau masih ada yang nekad dan ketahuan resiko ditanggung sendiri,” jelas Ali mulana.

Sesuai penegasan yang disampaikan Gubnur DKI Jakarta, kata Ali mulana mudik dengan menggunakan fasilitas dinas dinilai memalukan. “Kendaraan dinas tidak diperbolehkan untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Pejabat dan PNS di Pemko Jakarta Utara juga diingatkan kalau mau cuti agar mengurus surat permohonanya secepatnya. Jangan sampai sudah mendekati hari-H baru sibuk mengurus permohonannya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional