Menu

Buruh Jakarta Utara Peringati May Day Dengan Gelar Bakti Sosial

  Dibaca : 120 kali
Buruh Jakarta Utara Peringati May Day Dengan Gelar Bakti Sosial

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Ribuan buruh Jakarta Utara, memeringati Hari Buruh Internasional (May Day) dengan cara menggelar kegiatan sosial dan hiburan di lapangan Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Rabu (1/5/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid. Hadir pula perwakilan dari pemerintah, Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.Kepada awak media, Mudhofir Khamid, menerangkan perayaan Hari Buruh Internasional boleh saja dilakukan dalam bentuk apapun, salah satunya melakukan pelayanan kesehatan gratis dan penjualan sembako murah, seperti di Jakarta Utara ini.

Dalam peringatan May Day tahun ini, ia berharap adanya revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2019. Terutama adanya keterlibatan serikat buruh dalam penentuan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Sementara Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, apresiasi terhadap buruh Jakarta Utara, karena lebih memilih menggelar baksos ketimbang turun ke jalan dalam memperingati May Day.

“Acara ini juga menghilangkan kekhawatiran masyarakat terhadap aksi penyampaian pendapat yang kerap menuai kontroversi,” ungkapnya.

Ali menambahkan, acara yang berlangsung semarak, terlaksana atas peran Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit yang diketuai oleh dirinya. LSK Tripartit ini, juga merupakan wadah komunikasi antara buruh, pengusaha dan pemerintah. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional