Menu

Pencairan 20% DD Desa Melungun Ratu “Cegah Penyakit” Melalui Beri bantuan Pembangunan Fasilitas MCK

  Dibaca : 270 kali
Pencairan 20% DD Desa Melungun Ratu “Cegah Penyakit” Melalui Beri bantuan Pembangunan Fasilitas MCK

Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id –  Pemerintah Desa Melungun Ratu Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, Beri Bantuan Warga Guna membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di masing-masing rumah warga guna mencegah Wabah Penyakit.

Kepala Desa Melungun Ratu, Suhaili ZA mengatakan, bantuan MCK tersebut telah di berikan sebanyak 105 unit melalui dana desa tahun anggaran 2019, selain memberi bantuan tersebut ada pembangunan Sumur bor dan rehab lapangan bulu tangkis yang di laksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di desa Melungun Ratu, Jumat (24/5/2019).

Lanjutnya menyatakan, bahwa Pemerintah desa membangun fasilitas MCK tersebut agar kualitas hidup maupun lingkungan tempat tinggal masyarakat desa melungun  bisa lebih bersih dan tertata dengan baik serta mencegah dari suatu penyakit.

“selama ini sebagian besar rumah-rumah warga di Desa Melungun Ratu Kecamatan Sungkai Utara belum ada MCK yang layak Alias WC Cemplung, sehingga seluruh rumah-rumah warga dapat menikmati lingkungan bersih yang di sesuaikan dengan Program Inovasi Desa yang sudah di rencanakan tahun ini melalui Hasil musyawarah desa”. Ujar Suhali.

Tokoh masyarakat Desa Melungun sangat mengapresiasi dan mendukung program Pemerintah Desa dan sangat diharapkan agar Pembangunan MCK dan Sumur Bor  yang sudah di rencanakan dan sedang terealisasi tahun 2019 ini.

“Program di Desa Melungun Tersebut merupakan salah satu Inovasi Desa yang sangat baik karena dapat mencegah berbagai penyakit sehingga dapat hidup sehat, ketika sehat warga dapat bekerja sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, Tutupnya. (LE).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional