Menu

Perpustakaan Kelurahan Semper Barat Mewakili Jakarta Utara Ke Tingkat Provinsi

  Dibaca : 391 kali
Perpustakaan Kelurahan Semper Barat Mewakili Jakarta Utara Ke Tingkat Provinsi

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Mewakili Jakarta Utara dalam Lomba Perpustakaan Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kelurahan Semper Barat terus kembangkan diri sebagai perpustakaan induk.

Lurah Semper Barat Benhard Sihotang mengatakan jika Perpustakaan Kelurahannya baru saja mendapatkan kunjungan dari Juri Perpustakaan Nasional. “Tiga orang Juri datang ke tempat kami untuk melakukan penilaian dalam rangka lomba Perpustakaan tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2019,” katanya Rabu (8/5/2019).

Lomba Perpustakaan ini, Benhard mengatakan jika Perpustakaan Markinca menjadi wakil Jakarta Utara ke DKI Jakarta. “Perannya sebagai perpustakaan induk yang memberikan layanan buat RT dan RW seluruh wilayah Semper Barat. Selain itu, perpustakaan juga sebagai tempat belajar mengembangkan produk produk PKK, sebagai salah satu jalan meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K),” terangnya.

Meskipun Sarana dan Prasarana sudah dirasakan cukup baik, Benhard menambahkan jika pihaknya terus melakukan penambahan koleksi buku yang sudah ada.

“Untuk Sarana dan Prasarana, selain ada buku kami juga menyediakan akses internet, jadi kekurangan dari koleksi buku bisa langsung ditambahkan lewat internet.

Saat ini, kami masih mencari buku buku untuk masyarakat berkebutuhan khusus, tujuannya agar seluruh lapisan masyarakat bisa menggunakan perpustakaan ini. Dan keinginan kami juga mendapatkan response positif dari Juri yang melakukan penilaian,” tuturnya.

Tercukupinya semua kriteria dalam Lomba Perpustakaan Nasional, Benhard yakin jika Perpustakaan Markinca bisa menjadi salah satu Perpustakaan yang diperhitungkan.
“Dengan dukungan seluruh masyarakat Semper Barat, kita semua optimis bisa menjadi salah satu yang terbaik. Dan harapannya Perpustakaan ini bisa menjadi wahana Belajar sepanjang hayat buat semua orang, khususnya masyarakat Semper Barat,” katanya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional