Menu

Rumah Bersalin Puskesmas Kalibaru Resmi Beroperasi

  Dibaca : 286 kali
Rumah Bersalin Puskesmas Kalibaru Resmi Beroperasi
Foto : Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau Kunjungi Pasien Setelah Meresmikan Fasilitas Kesehatan Rumah Bersalin Puskesmas, (Rakyatbicara.co.id)

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau meresmikan fasilitas kesehatan Rumah Bersalin Puskesmas Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Kamis (2/5/2019).

Lokasinya yang berada ditengah lingkungan padat penduduk semakin mendekatkan layanan pemerintah untuk masyarakat Kalibaru.

Pembangunan Rumah Bersalin Puskesmas Kelurahan Kalibaru rampung dikerjakan pada tahun 2018. Saat ini, baru memiliki 5 tempat tidur dan diharapkan fasilitasnya akan terus bertambah sehingga mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Kita usahakan semua Puskesmas Kelurahan harus ada rumah bersalinnya agar lebih dekat dengan pemukiman warga setempat. Hadirnya rumah bersalin diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan proses persalinan masyarakat Kalibaru. Tadi dilaporkan bahwa jumlah ibu yang melahirkan di Kalibaru sekitar 300 orang per bulan,” ungkap Syamsuddin.

Ia berpesan kepada jajaran Puskesmas Kelurahan Kalibaru untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. “Datang ke puskesmas dalam kondisi sakit dan saat pulang pasien bisa tersenyum karena sudah sehat dan puas dengan layanan kesehatan yang diberikan. Kalau sudah seperti itu berarti kita telah berhasil memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” terangnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada petugas dan warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan di area Rumah Bersalin Puskesmas Kelurahan Kalibaru. “Kebersihannya harus selalu terjaga,” pesan Walikota.

Dalam acara peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur telah dibangunnya Rumah Bersalin Puskesmas Kelurahan Kalibaru.

Proses penguntingan pita dan pemotongan tumpeng dilakukan WaliKota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau dengan didampingi anggota DPRD DKI Jakarta, Ramly, Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati, Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, Edison Sahputra, Kepala Puskesmas Kelurahan Kalibaru, drg.Lesti Harni, Lurah Kalibaru, Suyono dan unsur terkait lainnya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional